Sukses


Liga Italia: Inter Milan Mendekati Scudetto, Berkah Manis Tersingkir dari Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Inter Milan, Alessandro Altobelli, merasa percaya tersingkirnya Nerazzurri di Liga Champions telah menjadi faktor sukses anak-anak asuh Antonio Conte itu di Serie A Liga Italia musim ini. Inter Milan kini makin dekat dengan Scudetto.

Inter Milan tersingkir dari Liga Champions setelah finis sebagai juru kunci Grup B. Nerazzurri hanya meraih enam poin dari enam laga yang dijalani.

Namun, tersingkir dari kancah Eropa tak kemudian membuat musim Inter Milan menjadi buruk. Justru hal itu memberikan berkah manis tersendiri bagi kiprah mereka di kancah domestik.

Inter Milan justru melaju kencang di Serie A setelah tersingkir dari Liga Champions. Sejauh ini, Nerazzurri tercatat tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan yang mereka mainkan di Liga Italia.

Terbaru, Inter Milan berhasil menang 1-0 atas Hellas Verona, Minggu (25/4/2021). Kemenangan itu membuat tim asuhan Antonio Conte itu unggul 11 poin di puncak klasemen Serie A atas Atalanta yang berada di peringkat kedua.

Video

2 dari 4 halaman

Meningkat Signifikan

Altobelli menilai laju kencang Inter Milan di Serie A musim ini juga tidak lepas dari tersingkirnya mereka dari Liga Champions. Selain itu, sosok Antonio Conte juga memainkan peran penting di dalamnya.

“Dia adalah sosok yang hebat di musim ini. Setelah awal yang agak tidak pasti, dia menyatukan semua orang, baik pemain dan direktur. Ini adalah hasilnya," kata Altobelli seperti dilansir Sempre Inter.

"Jelas bahwa pada awalnya ada sesuatu yang salah, tetapi sejak tersingkir dari Liga Champions, Conte telah melakukan hal-hal luar biasa dengan tim yang mungkin tidak konsisten. Mereka kini tak terkalahkan berkat dia."

“Dia juga membawa kembali banyak pemain yang sepertinya sudah habis. Klub, direktur, dan pelatih semuanya sangat bagus dan memberikan segalanya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Antonio Conte Meminta Kejelasan

Antonio Conte dikabarkan meminta kejelasan soal proyek Inter Milan untuk masa depan. Altobelli merasa terkejut karena merasa sang pelatih selalu didukung oleh klub.

“Klub berusaha keras untuk menyenangkannya. Tampaknya aneh bagi saya mendengar Conte menginginkan klarifikasi dan ingin memahami apa tujuannya," ujarnya.

“Tujuan Inter jelas, mencoba memenangkan Scudetto dan melangkah sejauh mungkin di Liga Champions.”

Sumber: Sempre Inter

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Inter Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer