Sukses


Kabar Baik untuk Liverpool dan Manchester United, Borussia Dortmund Sepakat Melepas Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund mengungkapkan sebuah kabar baik bagi sejumlah klub raksasa Eropa. Klub Bundesliga itu mengonfirmasi bahwa pemain andalannya, Jadon Sancho, bisa pergi pada akhir musim ini. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi sejumlah klub besar, seperti Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), dan Liverpool.

Jadon Sancho santer dikabarkan bakal pindah dari Dortmund sejak awal musim ini. Bahkan sejumlah sumber sempat menyebut pemain muda berusia 21 tahun itu telah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester United dan siap meneken kontrak.

Namun, kepindahan Jadon Sancho urung terjadi saat itu. Sikap Borussia Dortmund sejak awal sangat jelas bahwa sang pemain tidak akan dilepas kecuali ada tawaran dengan nilai minimal 100 juta euro.

Namun, kini Borussia Dortmund melalui Direktur Olahraganya, Michael Zorc, memastikan tidak akan menghalangi Sancho jika ingin pindah pada akhir musim nanti. Dortmund dan Sancho sudah memiliki kesepakatan bersama terkait situasi akhir musim 2020/2021 ini.

"Kami sudah memiliki kesepakatan dengan Jadon Sancho pada tahun lalu bahwa dia dapat pindah dalam kondisi tertentu," ujar Zorc kepada ARD seperti dikutip Goal.

"Jadon Sancho sudah bersama kami selama beberapa tahun," lanjutnya.

Selain Jadon Sancho, ada nama Erling Haaland yang dikaitkan dengan banyak klub. Namun, untuk sang penyerang asal Norwegia itu, Michael Zorc memastikan tida ada kesepakatan serupa. "Penjelasan itu tidak ada dalam kasus haaland," tegas Direktur Olahraga Borussia Dortmund itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Berlabuh ke Mana?

Manchester United diyakini masih tertarik pada Jadon Sancho. Namun, jika harganya terlalu mahal, Manchester United diprediksi akan mundur. Apalagi, United sudah punya Amad Diallo yang menjadi penggantinya.

Belakangan, muncul Liverpool yang disebut tertarik pada jasa Jadon Sancho. Jurgen Klopp bakal memaksa klub untuk membeli Sancho lantaran masa depan Mohamed Salah sama sekali belum bisa dipastikan untuk musim depan.

Sementara itu, Borussia Dortmund nampaknya tidak akan mencari pengganti Jadon Sancho. Sebab, mereka masih punya Gio Reyna dan Ansgar Knauff yang tampil menjanjikan pada musim 2020/2021 ini.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/5/2021)

Video Populer

Foto Populer