Sukses


Liga Europa: Pelatih Villarreal Unai Emery Tetap Jagokan Arsenal Lolos ke Final

Bola.com, London - Unai Emery menegaskan mantan klubnya, Arsenal masih difavoritkan untuk mencapai final Liga Europa. Ia merasa kemenangan 2-1 pada leg pertama yang didapat timnya, Villarreal, membuat satu kaki mereka sudah di partai puncak.

 

Unai Emery pernah mengantarkan Arsenal ke final Liga Europa. Ia yakin mantan timnya tetap menjadi favorit untuk melaju meski mulai tertinggal satu gol.

"Anda menghadapi tim seperti ini yang masih menjadi favorit," kata Emery dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Kami menghadapi leg kedua ini dengan rasa hormat yang maksimal untuk Arsenal. Saya menganggap hasil leg pertama tidak mengubah cara saya melihat kompetisi awal. Arsenal adalah tim favorit dan mereka masih menjadi favorit pada tahap ini," katanya lagi menegaskan.

 

Kendati demikian, komentarnya tidak berarti menandakan bahwa Emery tidak percaya diri dengan timnya. Yang jelas, hasil 2-1 tidak lantas membuat ia merasa jemawa.

"Kami berada pada momen yang sangat indah, ini momen yang sangat indah bagi kami, kami telah bekerja sepanjang tahun mencoba membangun kepercayaan hasil dan di Liga Europa kami menunjukkan performa yang cukup solid sejauh ini," tambahnya.

"Kami menghadapi pertandingan besok dengan cara yang sama. Kami akan terus mengembangkan apa yang kami lakukan selama 90 menit terakhir. Kami unggul 2-1 tetapi itu tidak mengubah apa pun. Villarreal akan mencoba untuk bersiap menghadapi apa pun yang akan datang," kata Unai Emery lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Arsenal Turunkan Pemain Terbaik

Lebih lanjut, Arteta ingin menjadikan duel melawan Arsenal sebagai ujian dan tantangan buat Villarreal. Oleh karena itu, ia berharap The Gunners bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya.

“Kami telah menganalisis sang rival dan trek pertandingan mereka baru-baru ini. Saya berharap Arsenal datang dengan performa dan permainan terbaik. Dalam hal ini, kami akan mencoba melawan kualitasnya," ujar Emery, dikutip dari laman resmi klub.

Sumber: Metro.co.uk

Video Populer

Foto Populer