Sukses


Hasil Lengkap Pertandingan Liga Italia 2021 / 2022: Diwarnai 2 Kartu Merah, Jose Mourinho Bawa AS Roma Kalahkan Fiorentina

Bola.com, Jakarta - Liga Italia 2021/2022 telah dimulai. Diwarnai dua kartu merah, debut Jose Mourinho bersama AS Roma di ajang Serie A berakhir dengan kemenangan. I Giallorossi mengalahkan Fiorentina, 3-1 di Stadio Olimpico hari Senin (23/08/2021) dini hari WIB.

Pada laga ini, Fiorentina mendapat kartu merah langsung saat kiper Bartlomiej Dragowski melanggar Tammy Abraham menit ke-17. Sementara wonderkid AS Roma, Nicolo Zaniolo diusir wasit setelah menerima martu kuning kedua menit 52.

Adapun Henrikh Mkhitaryan membukukan gol pembuka menit 26. Namun kemudian Fiorentina menyamakan kedudukan menit 60 via gol Nikola Milenkovic.

Tapi kemudian gelandang AS Roma yang notabene eks Fiorentina, Jordan Veretout jadi pahlawan berkat brace pada menit ke-64 dan 79.

Kini bersama Jose Mourinho, AS Roma sudah merasakan dua kemenangan. Sebelumnya tim menang atas Trabzonspor di UEFA Conference League. 

Sementara itu pada laga lainnya, juara bertahan Inter Milan sukses meraih kemenangan besar 4-0 atas Genoa pada giornata pertama, Sabtu (21/8/2021) malam WIB.

Inter Milan memulai Liga Italia Serie A musim ini dengan cara yang meyakinkan. Anak asuh Simone Inzaghi memetik kemenangan besar atas Genoa.

Inter unggul 2-0 di babak pertama lewat Milan Skriniar dan Hakan Calhanoglu. Di babak kedua, Nerazzurri menambah dua gol lewat Arturo Vidal dan Edin Dzeko.

Kemenangan yang didapat Inter Milan membuat mereka berada di puncak klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan tiga poin.

 

2 dari 4 halaman

AC Milan Siap Kandaskan Sampdoria

AC Milan akan memainkan laga pertamanya di Serie A 2021/22, Selasa (24/8/2021). Rossoneri akan bertandang ke Stadio Luigi Ferraris untuk menghadapi Sampdoria.

Musim lalu, tim besutan Stefano Pioli ini finis di peringkat dua. Tidak bakal mudah bagi mereka untuk menyamai atau bahkan melebihi prestasi itu, terutama setelah musim ini tak lagi diperkuat Diogo Dalot, Hakan Calhanoglu, hingga Gianluigi Donnarumma.

Milan memang telah meminjam kembali Brahim Diaz dari Real Madrid, serta mendatangkan pemain-pemain baru seperti Olivier Giroud dan Mike Maignan. Namun, sulit mengatakan bahwa Milan musim ini lebih kuat daripada musim sebelumnya.

Dari kubu Sampdoria, mereka hingga musim lalu masih dilatih Claudio Ranieri. Musim ini, eks pelatih Parma, Roberto D'Aversa, telah diangkat sebagai pengganti.

Sampdoria baru saja berjuang keras untuk menyingkirkan Alessandria (Serie B) di putaran pertama Coppa Italia. Gol-gol Fabio Quagliarella, Manolo Gabbiadini, dan Morten Thorsby membawa Sampdoria lolos ke putaran berikutnya.

Laga tandang melawan Sampdoria tidak bakal mudah bagi Rossoneri. Namun, berkaca pada pramusim yang cukup memuaskan, mereka sepertinya optimistis menatap laga pertamanya di Serie A ini.

3 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Sabtu, 21 Agustus 2021 

  • Verona Vs Sassuolo (2 - 3)
  • Inter Vs Genoa (4 - 0)

Minggu, 22 Agustus 2021

  • Bologna Vs Salernitana (3-2)
  • Empoli Vs Lazio (1 - 3)
  • Napoli Vs Venezia (2 - 0)
  • Roma Vs Fiorentina (3 - 1)
  • Torino Vs Atalanta (1 - 2)
  • Udinese Vs Juventus (2 - 2)

Jadwal Pertandingan

Senin, 23 Agustus 2021 

  • 23.30 WIB Cagliari Vs Spezia

Selasa, 24 Agustus 2021

  • 01.45 WIB Sampdoria Vs Milan
4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Ketat Liga Italia di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer