Sukses


Liga Italia: Pakar Transfer Fabrizio Romano Bicara Kans Cristiano Ronaldo Hengkang dari Juventus, Agen Kontak Manchester City!

Bola.com, Jakarta - Isu kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus sedang hangat belakangan ini. Rumor yang belum diketahui kebenarannya berhembus kencang dan terus mengaitkan sang bintang dengan beberapa klub papan atas Eropa.

Mengingat gaji Cristiano Ronaldo di Juventus sangat tinggi, akan sulit untuk mencari tempat berlabuh buat pria asal Portugal itu saat ini. Apalagi beberapa klub papan atas Eropa masih merasakan dampak fatal dari pandemi.

Sejauh ini cuma ada dua klub yang memenuhi kriteria sebagai tempat bersandar baru buat Ronaldo. Klub tersebut adalah PSG dan Manchester City. Kedua tim, secara keuangan, dikenal stabil karena dipegang oleh konglomerat Timur Tengah.

Namun, baik Ronaldo maupun klub-klub terkait belum angkat bicara soal rumor ini. Hanya dari pihak Juventus yang berulang kali menampik isu kepindahan sang bintang, mulai dari Pavel Nedved selaku presiden hingga sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Ada beberapa segelintir jurnalis di luar sana yang memiliki koneksi orang dalam sehingga bisa memberikan situasi klub di balik layar. Salah satunya adalah Fabrizio Romano. Pria asal Italia tersebut dikenal sebagai pakar transfer klub.

2 dari 4 halaman

Sabda Fabrizio Romano

Lewat akun Twitter miliknya, Romano menjelaskan situasi yang sedang menyelimuti Cristiano Ronaldo saat ini. Ia mengungkapkan kalau sang bintang sedang mencari klub baru yang berpotensi untuk merekrutnya sebelum bursa transfer ditutup.

"Dia ingin 'melihat opsi baru yang potensial'," tulis Romano, sekaligus menegaskan sikap PSG dalam perburuan tanda tangannya: "PSG saat ini tidak tertarik."

Dari pernyataan Romano, terlihat kalau Manchester City adalah klub yang paling memungkinkan untuk mendapatkan Ronaldo. Sayangnya, proses negosiasi antara kedua klub berlangsung rumit.

"Mendes menghubungi Manchester City namun Juve mau 25 juta euro dan #MCFC tidak punya niatan untuk membayar nominal apapun. 'Rumit'. Juventus masih yakin Cristiano akan bertahan," kata Romano melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Opsi ke PSG?

Bisa jadi, Ronaldo akan berpaling ke PSG kala Kylian Mbappe jadi dijual ke Real Madrid. Romano menjelaskan kalau PSG telah menerima tawaran dari Los Merengues sebesar 160 juta euro untuk membawanya pergi di musim panas ini.

"Kylian Mbappe mau bergabung dengan Real Madrid. Musim panas ini atau musim panas depan sebagai pemain bebas tranfer, dia ingin mewujudkan cita-cita masa kecilnya. Itulah mengapa dia menolak kontrak baru dari PSG," kata Romano.

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 25/08/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer