Sukses


Liga Italia: Juventus Resmi Dapatkan Pengganti Cristiano Ronaldo, Pulangkan Bekas Striker PSG

Bola.com, Turin - Juventus telah mendapatkan pengganti Cristiano Ronaldo. Seperti CR7 yang pulang ke Manchester United, Juventus juga memulangkan mantan pemain mereka yakni Moise Kean.

Juventus resmi melepas Ronaldo ke United pada Jumat (27/8/2021) lalu. Ronaldo ditebus dengan biaya 15 juta Euro dan tambahan 8 juta Euro. Transfer ini sudah dikonfirmasi pihak klub.

Juventus sempat menggelar negosiasi dengan Manchester City untuk transfer Ronaldo, tapi kandas. City tidak bersedia melepas Gabriel Jesus, pemain yang diharapkan Juventus menjadi bagian dari kesepakatan.

Setelah melepas Ronaldo, Juventus langsung dikaitkan dengan banyak pemain top. Namun, dikutip dari Fabrizio Romano, target utama Juventus sejak awal adalah memulangkan Moise Kean.

Bagi Massimiliano Allegri, Moise Kean adalah target utama untuk menggantikan Ronaldo. Dikutip dari Sky Sports, saat ini Juventus telah menyepakati transfer Moise Kean dari Everton.

Juventus akan meminjam Moise Kean dari Everton pada musim 2021/2022 dengan kewajiban pembelian pada akhir musim. Total uang yang harus dibayar Juventus untuk pemain 21 tahun itu mencapai 20 juta Euro.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Sosok Asing

Bagi Juventus, Moise Kean bukan nama asing. Sang pemain sudah membela Juventus pada kelompok usia. Sempat diprediksi bakal jadi pemain masa depan, Juventus dan Moise Kean berpisah pada 2019 lalu.

Moise Kean kemudian pindah ke Everton dan mendapat kontrak hingga 2024. Namun, karier Moise Kean di Everton tidak berjalan mulus. Musim lalu, karena tidak masuk rencana Carlo Ancelotti, Moise Kean sempat dipinjamkan ke PSG.

Kini, Moise Kean akan kembali ke Turin. Saga transfer ini diprediksi akan sepenuhnya rampung dalam dua hari ke depan.

Sumber: Fabrizio Romano, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/8/2021)

3 dari 3 halaman

Peta Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer