Sukses


Masih Menganggur Setelah Meninggalkan Inter Milan dan Liga Italia, Antonio Conte Jadi Pandit Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Setelah meninggalkan Inter Milan pada akhir musim lalu, Antonio Conte hingga kini belum resmi menangani klub mana pun. Sambil menunggu pekerjaan selanjutnya sebagai arsitek tim, pelatih berusia 52 tahun itu memutuskan untuk menjadi seorang komentator.

Seperti dilansir dari Football Italia, Antonio Conte akan kembali memulai karier sebagai pandit untuk Sky Sport Italia. Mantan pelatih Inter Milan itu akan kembali sebagai tamu istimewa di studio untuk pertandingan Liga Champions dan sepak bola internasional.

Pandit dalam bahasa Indonesia memiliki arti sebagai orang yang amat terpelajar. Meski dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), tertulis bahwa pandit secara detail merupakan orang yang ahli dalam ilmu agama dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam dunia sepak bola, pandit adalah mereka yang memiliki pengalaman dan pengetahuan besar karena berkarier sebagai pemain, mantan pemain, atau pelatih sepak bola.

Kini Antonio Conte akan mengambil langkah tersebut sembari menunggu kepastian karier sepanjutnya sebagai pelatih. Hal tersebut terlontar dari unggahan jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, yang berpose bersama mantan pelatih Inter Milan itu.

"Resmi. Antonio Conte dipinjamkan ke Sky Sport Italia dengan opsi pembelian hingga dugout berikutnya," tulis Di Marzio dalam Instagram miliknya.

2 dari 4 halaman

Bergabung dengan Deretan Pelatih Top

Antonio Conte tidak akan sendirian menjadi tamu istimewa dalam program Sky Sport Italia untuk sepak bola internasional dan Liga Champions tersebut. Sejumlah pelatih dan mantan pesepak bola top Italia lain juga akan bersamanya.

Beppe Bergomi, Esteban Cambiasso, Fabio Capello, Paolo Condo, Alessandro Costacurta, Alessandro Del Piero, Paolo Di Canio, Luca Marchegiani, Giancarlo Marocchi, dan Nando Oris juga akan hadir sebagai pandit di acara yang sama.

Calcio e Finanza mengabarkan Antonio Conte akan tampil dalam tayangan komersial Sky yang baru dan akan disiarkan dalam beberapa hari ke depan.

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Unggahan Di Marzio

4 dari 4 halaman

Persaingan di Kasta Tertinggi Liga Italia

Video Populer

Foto Populer