Sukses


Belum Diumumkan Jadi Pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus, Moise Kean Malah Pamer Ketajaman

Bola.com, Jakarta - Jelang penutupan bursa transfer pemain musim panas 2021, Moise Kean ikut menjadi bahan permbicaraan. Hal itu terkait 'aroma' kedatangannya ke Juventus berstatus pengganti Cristiano Ronaldo.

Moise Kean 'pulang' ke Juventus dengan status pinjaman dari Everton, dengan klausul permanen. Musim lalu, ia sudah bersekolah di PSG, dengan hasil yang cukup memuaskan.

Sayang, keberadaan Lionel Messi membuat Kean sudah pasti tersingkir. Nah, kesempatan berkarier di klub besar kembali datang saat Juventus melepas Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Juventus butuh pengganti, meksi tak sepadan, bagi ketiadaan Cristiano Ronaldo. Setidaknya, Kean dianggap paling tepat karena sudah tahu seluk beluk La Vecchia Signora. Maklum, ia berkostum Bianconeri sejak tahun 2010, ketika pindah dari Torino.

Kini, fans Juventus sudah bisa bernafas lega. Setidaknya, Kean sanggup menunjukkan kalau dirinya layak menjadi goal getter armada Massimiliano Allegri. Ia membuktikan ketajaman ketika membela Timnas Italia pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, tadi malam.

 

2 dari 2 halaman

Sepasang Pembuktian

Pada laga di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Timnas Italia membungkap Lithuania dengan skor telak, 5-0. Kean menyumbang dua gol, yakni pada menit ke-11 dan 29'. Tiga gol lain berasal dari bunuh diri Edgaras Utkus (14'), Giacomo Raspadori (24') dan Giovanni Di Lorenzo (54').

Kean mengatakan, dua gol tersebut membuktikan janjinya yang selalu ingin tampil 100 persen di lapangan, dengan menggunakan jersey apapun. "Itu momen yang sangat emosional. Laga tak mudah, dan saya berterima kasih kepada rekan setim," ujarnya.

Ia curhat, sebelum tampil menawan dengan memersembahkan dua gol, kerja keras menjadi kunci. "Saya kembali dengan tujuan tertentu dan baru. Saya banyak belajar ketika berada di PSG," kata Kean.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menegaskan, pemuda berusia 21 tahun tersebut memiliki potensi tinggi. "Dia punya kepala dan kaki menakutkan. Jika ia bisa konsisten dan serius, masa depannya sungguh cerah," tegas sang allenatore.

Di Juventus, Moise Kean akan bersaing mengisi posisi inti dengan Alvaro Morata, Paulo Dybala sampai Kaio Jorge. Jika melihat sepak terjang, bukan tak mungkin Kean akan menjadi pemain regular di starting XI pilihan Massimiliano Allegri.

Video Populer

Foto Populer