Sukses


5 Puja-puji Lionel Messi untuk Cristiano Ronaldo: So Sweet Banget

Bola.com, Jakarta - Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan sangat sulit dipisahkan sebagai bintang besar sepak bola sejak pertengahan era 2000-an. Kedua pemain itu seperti tidak pernah berhenti untuk bersaing dan menunjukkan pesepakbola terhebat sejagat.

Kebintangan Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi sudah lama berjalan, dengan saling memecahkan rekor dan memenangkan hampir semua kejuaraan selama kariernya. Sudah selayaknya kedua pemain itu masuk dalam jajaran legenda sepak bola.

Pencapaian yang dilakukan keduanya akan sangat sulit dikejar atau disaingi oleh pesepakbola lain dalam kurun waktu lama. Cristiano Ronaldo sudah berkelana di sejumlah klub besar Eropa, sementara Lionel Messi baru saja mengakhiri pengabdian di Barcelona.

Meski punya riwayat bersaing membuktikan diri sebagai pemain terbaik sejagat, keduanya pernah saling memberikan pujian dan menaruh rasa hormat. Seperti yang dilakukan oleh Lionel Messi dalam sejumlah kesempatan, ia mengungkapkan pujian untuk sang superstar Portugal.

Tanpa perlu basa-basi, berikut ini terdapat lima ungkapan puja-puji seorang Lionel Messi kepada Cristiano Ronaldo yang dirangkum dari Sportskeeda. Berikut rangkumannya:

2 dari 6 halaman

1. Saat Memenangkan Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo pernah meraih penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or secara berturut-turut bersama Real Madrid. Atau setelah dua tahun mendominasi di Liga Champions.

Setelah itu, Lionel Messi bergembira akhirnya bisa meraih penghargaan. Bintang Argentina itu mencetak 52 gol selama satu ahun kalender, dan memberikan pernyataan menarik ketika Cristiano Ronaldo ikut datang daam penghargaan itu.

"Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi saya untuk kembali ke sini di panggung ini, memenangkan lagi Ballon d'Or setelah berada di sana di antara penonton yang menyaksikan Cristiano menang,” ucapnya ketika itu.

“Luar biasa, ini yang kelima. Ini jauh lebih dari apa pun yang saya miliki. bermimpi sebagai seorang anak. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya, dan saya ingin berterima kasih kepada rekan tim saya,” kata Lionel Messi.

3 dari 6 halaman

2. Ingin Memberikan Operan

Meski sama-sama pencetak gol berkualitas, namun Lionel Messi diakui sebagai playmaker yang lebih baik. Kepada Mundo Deportivo tahun 2019, Lionel Messi pernah mengungkapkan keinginannya untuk mengoper bola ke Ronaldo jika mereka bermain bersama dalam satu tim.

“Jika kami bermain bersama, saya pikir saya akan (telah) mengoper bola kepadanya. Real tanpa Ronaldo telah kehilangan banyak gol, tetapi jelas itu akan terjadi. Tak hanya gol, Cristiano juga membawa banyak hal lainnya. Jika sebuah tim kehilangan pemain yang mencetak 50 gol per musim, itu terlihat. Real Madrid memiliki pemain hebat, tetapi Cristiano mencetak 50 gol per musim,” ungkap Messi.

4 dari 6 halaman

3. Saat Tinggalkan Real Madrid

Ungkapan menyentuh hari lainnya dari seorang Lionel Messi untuk Ronaldo adalah saat-saat kepindahan pemain Portugal itu dari Real Madrid ke Juventus. Diketahui Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim 2018.

Lionel Messi berujar bahwa Juventus menjadi tim yang lebih kuat karena kehadiran Cristiano Ronaldo. Ia pun penuh pujian dan respek atas kehebatan sang bintang. Messi begitu merindukan Ronaldo seperti ketika bersaing di La Liga.

“Saya sangat menghormati Juventus. Saya pikir mereka adalah tim yang sangat kuat, dengan pemain yang sangat bagus – dan dengan kedatangan Cristiano, terlebih lagi. Dengan kemenangan melawan Atletico Madrid, mereka mendapat keuntungan besar. Sangat menyenangkan bermain melawan Cristiano meskipun itu sulit. Saya menikmati memenangkan piala ketika dia berada di Madrid. Akan lebih baik jika dia masih di sana,” terang Messi.

5 dari 6 halaman

4. Saat Bersaing di La Liga

Persaingan paling nyata antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi memang terjadi ketika sama-sama berkarier di Spanyol. Ronaldo berkostum Real Madrid, sedangkan Messi berseragam Barcelona.

Cristiano Ronaldo mencetak 40 gol yang menakjubkan di musim 2010-2011. Lionel Messi bereaksi dengan mencetak 50 gol di musim berikutnya. Hal itu membuat Messi menyadari kecemerlangan Ronaldo.

“Kami berusaha mencapai yang terbaik setiap tahun untuk tim kami, dan apa yang dikatakan di luar itu menurut saya tidak terlalu penting. Dia adalah pemain fenomenal dengan banyak kualitas. Semua dunia tahu, dan itulah sebabnya dia adalah salah satu yang terbaik di dunia,” tegas Messi.

6 dari 6 halaman

5. Mesin Gol Sejati

Baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah berpisah jauh, ketika masing-masing berkarier di negara yang berbeda. Lionel Messi dengan kehidupan baru di PSG, pernah berujar dalam sebuah wawancara, termasuk pertanyaan tentang Cristiano Ronaldo yang kini kembali ke Manchester United.

Menurut Messi, Ronaldo telah beradaptasi baik dengan kehidupan di Old Trafford dan mencetak gol dengan impresif. Diketahui Ronaldo masih sangat tajam bersama Manchester United, khususnya di ajang Liga Champions musim ini.

"United adalah tim yang sangat kuat dengan pemain-pemain hebat. Cristiano sudah mengenal klub, tetapi itu berada di tahap lain dan sekarang dia telah beradaptasi dengan cara yang mengesankan. Sejak awal dia telah mencetak gol seperti biasa dan tidak memiliki masalah dalam beradaptasi,” kata Messi.

"Di Liga Premier, (Manchester United) tidak sebagus yang kita semua pikirkan, tetapi ini adalah kompetisi yang sangat sulit dan bahkan di mana banyak hal berubah. Setelah Desember, banyak perubahan dan apa pun bisa terjadi,” tandas Lionel Messi.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer