Sukses


Liga Italia: Idaman Paolo Maldini, Bek Chelsea Ini Jadi Incaran AC Milan Musim Depan

Bola.com, Jakarta - AC Milan bakal aktif pada jendela transfer pemain musim panas 2022 mendatang. Sejumlah kabar menyebutkan, tim berjulukan Rossoneri mencoba mendatangkan pemain baru.

Satu di antaranya untuk posisi belakang. Nama bek Chelsea, Andreas Christensen dispekulasikan bakal merapat ke AC Milan awal musim depan.

Pemain asal Denmark itu bisa menjadi solusi untuk memperkuat barisan pertahanan Milan. Apalagi Andreas Christensen memiliki bakat dan potensi besar untuk menjadi pemain belakang terbaik.

Andreas Christensen merupakan pemain akademi Chelsea. Sempat dipinjamkan ke beberapa klub, ia akhirnya bersinar di lini pertahanan Chelsea sejak dua musim terakhir.

Hanya saja, Andreas Christensen saat ini memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Chelsea. Sang bek sejauh ini masih enggan meneken kontrak baru di Stamford Bridge.

 

2 dari 4 halaman

Perlu Bek Baru

Menukil Sky Sports, Christensen berpotensi bermain di Italia pada tahun 2022 nanti. Karena AC Milan cukup serius untuk mendatangkan sang bek.

Menurut laporan tersebut, AC Milan saat ini sangat membutuhkan bek tengah baru. Karena kondisi mereka tidak optimal.

Ini disebabkan Simon Kjaer yang merupakan rekan senegara Andreas Christensen sedang mengalami cedera parah. Ia akan mengakhiri musim 2021/2022 dengan cepat akibat cedera lutut.

Kehilangan Kjaer meninggalkan lubang besar di lini pertahanan Milan. Petinggi Milan, Paolo Maldini mulai berburu bek tengah baru. Maldini cukup terkesan dengan performa Christensen belakangan ini. Ia menilai sang bek jadi tembok yang tangguh di pertahanan Chelsea.

3 dari 4 halaman

Mulai PDKT

Masih berdasarkan laporan itu, Maldini sudah menentukan beberapa target bek tengah potensial. Salah satunya adalah Andreas Christensen.

Ia dikabarkan mulai membuka pembicaraan dengan Chelsea. Ia ingin tahu apakah sang bek bisa direkrut di musim dingin nanti.

Apabila Christensen jadi pindah ke Milan, ia akan bertemu banyak mantan koleganya. Karena sejumlah mantan pemain Chelsea kini berkarir di San Siro. Di antaranya Olivier Giroud, Tiemoue Bakayoko dan Fikayo Tomori.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer