Sukses


23 Kandidat Starting XI FIFA FIFPro: Barcelona Bapuk, Eh 3 Pemainnya Masuk Daftar

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Mohamed Salah tak masuk dafar nominasi XI FIFA FIFPro 2020/2021. Anehnya, Dani Alves yang baru gabung kembali ke Barcelona, masuk daftar.

Daftar nominee ditentukan oleh pemain yang berada di bawah naungan FIFPro. FIFA dan FIFPro meminta para pemain untuk menominasikan tiga rekan mereka yang paling menonjol selama musim 2020/2021.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masuk daftar, Itu jelas tidak mengagetkan. Tetapi, tidak ada tempat untuk Mohamed Salah.

Padahal, pemain asal Mesir itu mencetak 31 gol dalam 51 pertandingan musim lalu.

Di lini tengah, ada juga sejumlah pilihan yang dipertanyakan. Gelandang-gelandang Barcelona masuk daftar, yakni Sergio Busquets dan Frenkie de Jong. Padahal, Barcelona sedang bapuk.

Dani Alves yang baru kembali ke Barcelona juga masuk daftar.

11 pemain terbaik versi FIFPro akan diumumkan pada 17 Januari dalam acara The Best FIFA Football Awards. 

2 dari 3 halaman

Pengumuman FIFPro

3 dari 3 halaman

Daftar Nominee

Kiper: Alisson Becker (Liverpool), Edouard Mendy (Chelsea), Gianluigi Donnarumma (performa di AC Milan)

Bek: Dani Alves (Barcelona), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ruben Dias (Manchester City), Jordi Alba (Barcelona), David Alaba (Bayern Munich dan Real Madrid) dan Leonardo Bonucci (Juventus).

Tengah: Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Barcelona), Kevin De Bruyne (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), N'Golo Kante dan Jorginho (Chelsea).

Depan: Lionel Messi (PSG), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Karim Benzema (Real Madrid), Erling Haaland (Borussia Dortmund), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Romelu Lukaku (Chelsea), Kylian Mbappe dan Neymar (PSG).

Sumber: Sportbibble

Video Populer

Foto Populer