Sukses


Erling Haaland Cuma Posisi 3 dalam Daftar Pemain Paling Berharga di Dunia, Terus Siapa yang Pertama?

Bola.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Vinicius Junior, dinobatkan sebagai pemain paling berharga di dunia oleh sebuah studi terkemuka. Phil Foden di urutan kedua, disusul Erling Haaland.

CIES Football Observatory menghitung nilai setiap pemain dengan menggabungkan performa mereka di lapangan dengan faktor-faktor seperti klub, usia, dan sisa masa kontrak.

Dalam laporan yang dirilis pada awal 2022, pemain sayap Brasil, Vinicius Jr, menjadi yang teratas. Pemain berusia 21 tahun itu bernilai 138,5 juta poundsterling, setidaknya berdasarkan formula yang digunakan oleh CIES.

Itu menempatkan dia di atas playmaker Manchester City Phil Foden (£127 juta) dan Erling Haaland (£119 juta) di podium.

Mengejutkan memang melihat Erling Haaland bukan di posisi teratas, tetapi kontraknya dianggap mengandung klausul pelepasan yang relatif murah, sementara Vinicius terikat dengan Real Madrid hingga 2025.

 

2 dari 3 halaman

Mbappe Terlempar Jauh

Mason Greenwood tiba di tempat keempat (£111,75 juta) sebelum remaja Florian Wirtz (£111 juta) dan Jude Bellingham (£108,5 juta), yang keduanya bermain di Bundesliga.

Bek Manchester City Ruben Dias (£100,5 juta) dan pemain Barcelona Frenkie de Jong (£96 juta) adalah pemain tertua di sepuluh besar, keduanya berusia 24, yang juga menampilkan Alphonso Davies dan pemenang Golden Boy 2021, Pedri.

Kylian Mbappe, yang kontraknya akan habis di Paris Saint-Germain pada bulan Juni, berada jauh di bawah daftar dengan hanya £60 juta terlepas dari bakatnya, menempatkannya di bawah Timo Werner, Gabriel Jesus dan Diogo Jota. Bahkan lebih rendah adalah Mohamed Salah dengan nilai £55 juta.

Harry Kane mendekam di papan tengah dengan harga £47,5 juta, meskipun baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam 40 penyerang teratas dalam daftar lima liga besar Eropa.

Phil Foden menduduki puncak studi CIES pada Juni 2021, di depan Greenwood dan Marcus Rashford. Nilai penyerang United dalam formula telah turun sebesar £51 juta dalam enam bulan terakhir.

 

3 dari 3 halaman

10 Besar Pemain Paling Berharga Veris CIES

  1. Vinicius Jr
  2. Phil Foden
  3. Erling Haaland
  4. Mason Greenwood
  5. Florian Wirtz
  6. Jude Bellingham
  7. Ruben Dias
  8. Frenkie de Jong
  9. Alphonso Davies
  10. Pedri

Sumber: Evening Standard

Video Populer

Foto Populer