Sukses


Ingin Tiru Coutinho demi Selamatkan Karier? 4 Gelandang Ini Harus Segera Cari Klub Baru

Bola.com, Jakarta - Philippe Coutinho bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona hingga akhir musim Liga Inggris. Bukan tidak mungkin, empat gelandang lainnya bakal menyusul cara eks Liverpool itu demi 'menyelamatkan kariernya'.

Memperkuat klub besar Eropa menjadi impian bagi kebanyakan pemain sepak bola. Namun, banyak pemain yang kemudian mengalami kesulitan setelah datang ke sana.

Hal itu juga turut terlihat pada musim ini. Sejumlah pemain hebat sedang mengalami periode yang sulit bersama klubnya masing-masing.

Ada pemain yang kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya. Tidak sedikit juga yang kalah bersaing sehingga harus jadi penghangat bangku cadangan.

Tak ayal, muncul saran bagi sejumlah nama untuk segera meninggalkan klubnya. Hal itu tentu saja demi menyelamatkan karier mereka.

Berikut ini lima gelandang yang harus meninggalkan klubnya demi menyelamatkan karier.

2 dari 5 halaman

Isco

Isco tidak banyak bermain untuk Real Madrid selama beberapa musim terakhir. Saat ini pelatih Carlo Ancelotti juga tidak terlalu mempercayai gelandang asal Spanyol tersebut.

Isco baru bermain sembilan kali dan mencetak satu gol untuk Los Blancos pada musim ini. Dia tiga kali mendapat kepercayaan menjadi starter.

Kontrak Isco dengan Real Madrid akan berakhir pada Juni 2022. Los Blancos bisa menjualnya pada Januari agar tidak kehilangan sang pemain secara cuma-cuma pada akhir musim.

3 dari 5 halaman

Dele Alli

Nasib Dele Alli di Tottenham saat ini sedang tidak bagus. Pemain asal Inggris tersebut tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup sejak awal musim ini.

Alli hanya mencatatkan 10 penampilan dalam ajang Premier League. Dia banyak bermain dari bangku cadangan dan kinerjanya di lapangan juga tidak terlalu mengesankan.

Pemain berusia 25 tahun itu dinilai sudah tidak memiliki masa depan di bawah asuhan Antonio Conte. Agar bisa membangkitkan kariernya, Alli sepertinya harus segera pindah dari Tottenham.

4 dari 5 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek didatangkan Manchester United pada musim panas 2020 dari Ajax Amsterdam. Gelandang asal Belanda tersebut diharapkan bsa bersinar di Premier League setelah tampil mengesankan di klub sebelumnya.

Namun, Van de Beek mengalami periode yang sulit setelah datang ke Old Trafford. Pemain berusia 24 tahun tersebut jarang mendapat kesempatan bermain bersama Setan Merah.

Nasib Van de Beek masih belum berubah setelah kedatangan juru taktik baru Ralf Rangnick. Bursa transfer Januari mungkin bisa jadi jalan keluar bagi sang pemain.

5 dari 5 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba menjalani start yang bagus pada musim ini. Gelandang asal Prancis tersebut membuat tujuh assist dalam sembilan penampilan di Premier League.

Namun, Pogba kemudian mendapat cedera hamstring pada bulan November. Sejak saat itu, mantan pemain Juventus tersebut harus absen membela Setan Merah.

Pogba masih belum menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah. Mungkin sudah saatnya pemain berusia 28 tahun teersebut berpisah dengan klubnya saat ini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/1/2022)

Video Populer

Foto Populer