Sukses


VIDEO: Profil Bintang Erling Haaland, Si Kurus yang Menjelma Menjadi Striker Menakutkan Kelas Dunia

Bola.com, Jakarta Time out profil bintang kali ini akan membahas kisah tetenag Erling Haaland. Nama Erling Haaland kini menjadi sosok striker yang menakutkan di dunia. Bagaimana tidak, pencapaiinya bersama Borussia Dortmund sungguh luar biasa.

Namun, pemain berdarah Norwegia tersebut ulunya bertubuh kecil dan kurus. Mantan pelatihnya, Erase Steenslid, menceritakan transformasi sang striker asal Norwegia hingga memiliki bentuk tubuh yang menjadi idaman para wanita.

Mengawali karier sepak bola professional bersama Bryne FK, salah satu klub di Norwegia, bakatnya masih bisa terbilang biasa saja.

Bakatnya baru terlihat saat ia bergabung dengan klub Molde FK. Tercatat ia berhasil mencetak 20 gol dari 50 pertandingan.  Belum berhenti sampai disitu, pada tahun 2019 ia bergabung dengan RB Salzburg.

Di sini, bakat Erling Haaland semakin terasah. Tercatat, Erling Haaland berhasil mencetak 29 gol untuk Salzburg. Berkat penampilan apiknya, deretan klub Eropa sempat tertarik dengan bakat pemain muda tersebut.

Erling Haaland akhirnya berlabuh di Borussia Dortmund pada tahun 2020 lalu. Di Borussia Dortmund ia berhasil menjelma sebagai salah satu striker yang mematikan. Bahkan saat ini, ia masuk menjadi salah satu striker termahal di dunia.

Namun, jauh sebelum itu, Erling Haaland bukan lah siapa-siapa. Apalagi, ia memiliki tubuh yang tidak proporsional dalam dunia sepak bola.

Erase Steenslid kemudian berupaya membentuk tubuh Erling Haaland menjadi proporsional. Diakuinya, ia tidak menggunakan obat-obatan apa pun dalam 15 bulan program pembentukan badan dan 'penggemukan' otot.

Ya, hanya dalam 15 bulan saja, Erling Haaland berubah dari bocah kurus menjadi remaja dengan bentuk tubuh ideal. Steenslid menceritakan betapa pemain berusia 19 tahun itu menjalani pola latihan yang sangat penting lagi serius.

"Untungnya, tubuh Erling Haaland merespons program latihan itu dengan baik. Sebab saya tahu, ada masalah dalam genetika tubuhnya," kata Steenslid kepada AS.

Kini, Erling Haaland menjadi salah satu pemain menakutkan untuk barisan lini belakang lawan. Berikut ini, video profil bintang dari Erling Haaland.

Video Populer

Foto Populer