Sukses


Deretan Pemain dengan Usia di Atas 37 Tahun yang Nilainya Paling Mahal: Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahmovic Duduki Posisi Teratas

Bola.com, Jakarta - Dua pemain veteran, Cristiano Ronaldo (Manchester United) dan Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) menempati urutan teratas sebagai pemain di usia tidak lagi muda, namun memiliki nilai pasar yang fantasis.

Kedua pemain sudah berumur di atas 37 tahun, di mana Cristiano Ronaldo baru saja merayakan hari jadinya ke-37. Sementara Zlatan Ibrahimovic berumur 40 tahun. Oleh Transfermarket, keduanya menduduki urutan pertama dan kedua karena nilai jual yang masih tinggi.

Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo telah dihargai hampir 30 juta poundsterling lebih tinggi dari Zlatan Ibrahimovic maupun pemain lain di kelompok usianya.

Bintang Man United itu seperti tidak pernah habis kemampuannya, meski sering bergonta-ganti klub maupun pelatih yang menukanginya. Musim ini, Cristiano Ronaldo telah mencetak 14 gol yang mengesankan dalam 24 penampilan musim ini.

Sejak kembali ke Old Trafford dengan nilai transfer 20 juta euro dari Juventus musim panas lalu, kapten Portugal telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional dengan catatan 800 gol.

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Hebat

Cristiano Ronaldo telah mengumpulkan biaya transfer gabungan yang sangat besar sepanjang kariernya. Ia meninggalkan Man United ke Real Madrid dengan rekor transfer dunia 80 juta poundsterling pada tahun 2009.

Kemudian bergabung dengan Juventus seharga 99 juta poundsterling sembilan tahun kemudian. Kehebatannya dalam mencetak gol, membuat dirinya pantas dihargai dengan nilai tinggi, bahkan bisa bertahan setidaknya sampai empat tahun ke depan.

Saat ini menurut data statistik Transfermarkt, Ronaldo dihargai 31,5 juta poundsterling dan menjadikannya sebagai pemain paling berharga di dunia berusia 37 tahun atau lebih dengan jarak yang cukup jauh.

Dalam ranking di Transfermarkt, posisi kedua diduduki Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia berusia 40 tahun itu memiliki nilai pasar mencapai 4 juta euro. Kemudian ada nama bek Thiago Silva yang sudah berusia 37 tahun, mempunyai nilai pasar 2,5 juta euro.

3 dari 3 halaman

Pemain Lainnya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Transfermarkt (@transfermarkt_official)

Penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic, telah memasuki musim ke-10 di San Siro dan masih menjadi kapten Inter. Musim lalu ia mengantarkan Nerazzurri juara Serie A.

Handanovic kini berusia 37 tahun dan memiliki nilai pasar seperti Thiago Silva yaitu 2,5 juta euro. Lalu ada nama Andres Iniesta. Pemain Spanyol yang kini bermain untuk Vissel Kobe, punya nilai pasar 1,8 juta poundsterling.

Deretan pemain lainnya secara berurutan ditempati oleh Luis Miguel Rodriguez (Colon), Giorgio Chiellini (Juventus), Joaquin Sanchez (Real Betis), Leonardo Burian (Colon), dan Carlos Sanchez (Santos)

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer