Sukses


Liga Champions: Sergio Ramos Terlecut Pulih Cepat, Ngebet Main Lawan Real Madrid

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) akan bertandang ke markas Real Madrid untuk menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022). Bek PSG, Sergio Ramos, dikabarkan sangat termotivasi kembali bugar, supaya bisa turun menghadapi mantan klubnya. 

Sergio Ramos kembali menepi ke ruang perawatan pada 30 Januari 2022 karena cedera betis. Kini, bek berkebangsaan Spanyol itu sedang berusaha memulihkan diri. 

Menurut Marca, Jumat (4/3/2022), pada prinsipnya, dia kemungkinan tidak bisa bermain untuk pertandingan di markas Real Madrid itu. Namun, Ramos dikabarkan sangat termotivasi melakukan apa pun supaya pulih tepat waktu dan bisa ikut terbang ke Madrid. 

Ramos selalu menyatakan tidak pernah mau menyerah. Ini tantangan besar bagi Ramos untuk pulih tepat waktu dan bermain untuk laga penting tersebut setelah mengalami masa sulit di Paris karena gangguan cedera.

Sergio Ramos meneken kontrak di PSG pada musim panas 2022, setelah meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer. Sejauh ini, dia baru diturunkan lima kali oleh sang pelatih, Mauricio Pochettino. 

2 dari 3 halaman

PSG Dalam Posisi Lebih Diuntungkan

Sementara itu, striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Real Madrid pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Gol Mbappe pada injury time menjaga asa PSG lolos ke perempat final.

Menjalani pertandingan di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB, Les Parisiens menguasai jalannya laga. PSG menorehkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Madrid.

Selain itu, Paris Saint-Germain juga melepaskan 22 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Real Madrid hanya melepaskan tiga tembakan tanpa ada satu pun yang tepat sasaran.

Meski bermain dominan, PSG kesulitan membobol gawang Real Madrid. Penampilan impresif Thibaut Courtois di bawah gawang Madrid membuat peluang yang diperoleh Les Parisiens selalu kandas.

Hingga akhirnya, Kylian Mbappe menjaringkan bola ke dalam gawang Real Madrid pada menit ke-90+4. Berhasil melewati kawalan tiga pemain belakang Madrid, Mbappe lantas menjaringkan bola ke gawang dengan sepakan kaki kanan.

Hasil ini menjaga kans Les Parisiens untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Kylian Mbappe dkk. hanya butuh hasil imbang pada pertemuan kedua di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, 10 Maret mendatang demi melenggang ke delapan besar.

 

3 dari 3 halaman

Duel Impian

Kylian Mbappe mengaku senang PSG berhasil membungkam Real Madrid pada menit-menit akhir laga. Bagi Mbappe, pertandingan tersebut bagaikan duel impian.

"Kami mempersiapkan malam besar ini, karena kami memimpikan pertandingan seperti ini. Kami ingin menang dan kami didorong oleh pendukung kami. Kami sangat senang dengan sedikit keuntungan ini," kata Mbappe.

"Tetapi ada pertandingan leg kedua dan sebelumnya laga di liga. Seperti seluruh tim, saya berada dalam ritme yang tepat. Saya mencoba membantu tim sebaik mungkin, untuk mencoba menjadi efektif dalam serangan dan pertahanan. Saya telah dihargai dengan gol ini dan saya sangat senang," tambahnya.

Sumber: Marca

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.

    Sergio Ramos

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer