Sukses


5 Superstar yang Harus Lupakan Perburuan Ballon d'Or 2022: Messi dan Ronaldo Masuk Daftar Nih?

Bola.com, Jakarta - Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam sepak bola dunia. Setiap insan lapangan hijau memimpikan penghargaan tersebut, sebagai bukti menaklukkan dunia.

Namun hanya beberapa pemain terhebat yang telah menorehkan pencapaian luar biasa dalam kiprahnya. Membuat persaingan merebut gelar Ballon d’Or juga semakin sulit.

Ballon d'Or sendiri diberikan oleh majalah sepak bola ternama asal Prancis, France Football. Pemenang dipilih oleh kombinasi suara dari perwakilan media, kapten tim nasional dan pelatih.

Lionel Messi berhasil meraih rekor Ballon d'Or ketujuh pada tahun 2021 atau edisi terakhir. Sang bintang asal Argentina menjalani musim luar biasa bersama tim Tango, meski akhirnya harus berpisah dari Barcelona.

Messi menjadi peraih trofi Ballon d’Or terbanyak, hingga mengalahkan rivalnya Cristiano Ronaldo. Namun dengan usia yang tidak lagi muda, keduanya belum tentu mampu bersaing meraih kembali penghargaan tersebut.

Tidak hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, beberapa pemain yang dikatakan moncer pun belum tentu menyabet Ballon d’Or untuk edisi tahun 2022 ini. Siapa saja pemain yang sulit meraih Ballon d’Or tahun ini? Berikut daftarnya:

 

 

 

2 dari 6 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland saat ini menjadi striker paling dicari di dunia. Dia baru berusia 21 tahun tetapi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penembak jitu terbaik dalam permainan.

Pemain internasional Norwegia adalah striker produktif yang sepertinya tidak bisa berhenti mencetak gol. Namun karena sering diganggu cedera dan masalah kebugaran, Haaland hanya tampil 20 kali di semua kompetisi.

Dia telah mencetak 23 gol dan memberikan enam assist. Sementara angka-angka itu luar biasa, Haaland tidak mungkin tampil dalam perlombaan Ballon d'Or kali ini.

Di sisi lain, Norwegia gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Borussia Dortmund telah tersingkir dari Liga Champions dan DFB Pokal, apalagi bersaing menjuarai Bundesliga yang sangat dikuasai Bayern Munchen.

3 dari 6 halaman

Jorginho

2021 adalah tahun yang hebat bagi Jorginho. Lini tengah Chelsea memainkan peran penting dalam kemenangan The Blues di Liga Champions.

Jorginho juga menjadi kepingan kesuksesan Timnas Italia menjuarai Piala Eropa 2020 di Inggris. Alhasil eks pemain Napoli itu berada di urutan ketiga dalam persaingan menyabet Ballon d’Or 2021.

Kini pengaruh Jorginho juga telah berkurang bersama Chelsea di musim 2021/2022.

4 dari 6 halaman

Neymar Jr

Neymar finis di urutan ke-16 dalam perebutan Ballon d'Or tahun lalu. Masalah cedera menghambatnya untuk tampil impresif musim lalu.

Neymar juga menjadi bagian dari tim Brasil yang dikalahkan Argentina asuhan Lionel Messi di final Copa America 2021. Pemain berusia 30 tahun itu telah kehilangan hampir empat bulan aksi dalam kampanye yang sedang berlangsung.

Meski kemampuan olah bolanya masih oke, Neymar belum bisa mencapai level yang diharapkan darinya sejauh ini. PSG juga baru saja tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar.

Jumlah Neymar sejauh musim ini untuk PSG jauh dari impresif. Dia hanya mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi, membuatnya sulit menyabet Ballon d’Or.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah peraih ballon d’Or terbanyak kedua dengan koleksi lima gelar. Ia masih di bawah Messi dan tampaknya juga sulit merebut kembali di tahun ini.

Ronaldo sempat tampil luar biasa untuk Manchester United di paruh pertama musim 2021/2022. Namun, performanya menurun drastis di paruh kedua musim ini. Manchester United tidak mungkin memenangkan trofi apa pun musim ini.

Mereka tersingkir di tahap awal Piala Liga dan Piala FA. Mereka sedang berjuang untuk tetap berada dalam persaingan memperebutkan posisi empat besar di Liga Inggris saat ini.

Selain itu, Portugal harus memenangkan babak playoff untuk memesan tempat mereka di Piala Dunia 2022 juga. Eks pemain Real Madrid dan Juventus sejauh ini baru mencetak 15 gol dan memberikan tiga assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

Masa keemasan Lionel Messi tampaknya mulai pudar. Dia telah menerima banyak kritik karena bermain tak maksimal bersama PSG.

Kritikan terbaru ia dapat saat PSG tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid. Messi berpeluang memenangkan gelar Ligue 1 bersama PSG. Tetapi faktor pemain lain seperti Kylian Mbappe juga berpengaruh ketimbang dirinya.

Pemain berusia 34 tahun itu hanya mencetak tujuh gol dan memberikan 11 assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini. Dia telah menunjukkan beberapa penampilan loyo musim ini.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer