Sukses


Kejutan! AC Milan Ikut-ikutan Mau Pulangkan Romelu Lukaku ke Liga Italia

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan telah bergabung dalam perlombaan untuk merekrut striker Chelsea, Romelu Lukaku.

Pemain berusia 28 tahun itu kesulitan mencetak gol sejak kembali ke Stamford Bridge dari Inter Milan dengan harga sekitar 97,5 juta poundsterling musim panas lalu. Dia cuma mencetak lima gol dalam 21 penampilan Liga Inggris  hingga saat ini.

Setelah mengungkapkan dalam sebuah wawancara pada akhir tahun lalu bahwa dia tidak senang dengan situasinya di Chelsea, Lukaku juga kesulitan mendapatkan waktu bermain dengan sang juara bertahan Liga Champions itu.

Akibatnya, Lukaku dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea pada musim panas nanti.

Mantan klub Lukaku, Inter Milan telah banyak dikaitkan dengan kepindahan pemain asal Belgia itu. Menurut Goal, Jumat (22/4/2022), rival sekota, AC Milan kini disebut berminat untuk membawa sang striker kembali ke Italia.

Namun, laporan tersebut menambahkan bagaimana kemungkinan tuntutan biaya transfer yang signifikan dari Chelsea, serta tuntutan upah pemain, akan menjadi batu sandungan besar dalam kesepakatan potensial ini.

2 dari 3 halaman

Meredup

Pemain Arsenal Martin Odegaard, kiri, pemain Arsenal Ben White, menyundul bola di bawah tekanan dari pemain Chelsea Romelu Lukaku selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge di London, Rabu, 20 April 2022. (AP

Romelu Lukaku belum mampu memperlihatkan penampilan gemilang pada musim perdana setelah kembali memperkuat Chelsea. Pemain asal Belgia itu sejauh ini baru mencetak lima gol dari 20 penampilan di Premier League 2021/2022.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memaklumi penurunan performa yang dialami Romelu Lukaku. Menurut Tuchel, anak asuhnya itu butuh 'percikan' untuk bisa kembali bersinar.

Lukaku bahkan terakhir kali mencetak gol bersama Chelsea adalah pada Desember 2021. Situasi itu, wajar bila membuat manajer Thomas Tuchel khawatir.

"Setelah mengalami cedera, dia kurang bugar untuk pertandingan. Itu faktanya," kata Tuchel seperti dikutip BBC.

"Itu bukan kesalahannya. Saya tidak berpikir dia benar-benar membutuhkan inspirasi. Yang dia butuhkan adalah mungkin satu poin, sebuah percikan," tegas Tuchel.

 

Sumber: Goal, Sky Sports

3 dari 3 halaman

Jadwal AC Milan

Bahkan pada menit ke-76 Victor Osimhen (kanan) yang frustrasi terlibat keributan dengan Theo Hernandez. Keduanya pun diganjar kartu kuning oleh wasit Daniele Orsato. (LaPresse via AP/Alessandro Garofalo)

Liga Italia

Lazio Vs AC Milan

Senin (25/4/2022)

Pukul: 01.45 WIB

Video Populer

Foto Populer