Sukses


Liga Italia: Moise Kean Buktikan Semangat Juventus yang Tak Pernah Padam

Bola.com, Jakarta - Juventus berhasil mencuri angka penuh dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 pekan ke-34. Bianconeri mengalahkan tuan rumah Sassuolo 2-1 di Mapei Stadium, Selasa (26/4/2022) dini hari WIB.

Moise Kean jadi sosok penting sekaligus pahlawan kemenangan Juventus atas Sassuolo. Golnya pada menit ke-88 membuat Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung sengit. Sassuolo selaku tuan rumah tampak dominan ketimbang Juventus, tergambarkan oleh catatan 22 tembakan dan catatan penguasaan bola mencapai 64 persen.

Tak heran kalau mereka mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Giacomo Raspadori pada menit ke-38. Juventus sendiri bukannya tak bisa berkutik. Mereka menyamakan skor lewat Paulo Dybala di menit ke-45.

Duel terlihat seperti akan berakhir dengan skor imbang, sampai pertandingan memasuki dua menit terakhir. Moise Kean yang masuk menggantikan Alvaro Morata pada menit ke-67 berhasil mencetak gol dan membantu Juventus menang.

2 dari 4 halaman

Berkat Semboyan Juventus

Kean adalah pemain jebolan akademi Juventus. Ia memulai karier di Turin pada tahun 2010 lalu sampai kesempatan menjalani debut datang enam musim berselang.

Juventus terbilang jarang mengorbitkan pemain muda dari sistem akademinya, sehingga melihat Kean bisa mencetak gol lagi tentu menggembirakan. Apalagi golnya membuat posisi Bianconeri di empat besar semakin aman.

'Fino alla fine', semboyan Juventus yang berarti 'sampai akhir' benar-benar meresap dalam diri pemain berumur 22 tahun tersebut. Itulah yang ia pelajari selama membela Juventus.

"Kami percaya sampai akhir, itulah yang Juventus ajarkan ke anda, bertujuan merebut semua poin yang diperebutkan. Ada piala yang juga harus dimenangkan, tetapi kami harus menjalaninya satu per satu," katanya kepada Sky Sport Italia.

3 dari 4 halaman

Kelelahan

Terlepas dari kemenangan ini, performa buruk Juventus tentu tidak boleh sampai terlupakan. Kean berdalih kalau tim saat ini sedang kelelahan.

"Penting untuk bisa membantu tim, terutama karena kami sedang merasa sedikit lelah saat ini. Tapi kami tak ingin melepaskan apapun," kata Kean lagi.

"Kami memang mengalami beberapa kesulitan, tidak pernah mudah kalau harus bermain jauh dari kandang, tapi kami berhasil memetik hasil penting," pungkasnya.

Juventus masih di peringkat empat dengan koleksi 66 poin, unggul delapan angka dari AS Roma yang berada di posisi lima. Mereka juga cuma tertinggal satu angka dari Napoli yang saat ini menempati posisi tiga.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 26/4/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Juventus saat Ini

Video Populer

Foto Populer