Sukses


Liga Champions: Wahai Real Madrid, Man City Sudah Sangat Siap Menang di Santiago Bernabeu

Bola.com, Jakarta - Manchester City tampaknya begitu percaya diri menyambut leg kedua semifinal Liga Champions kontra tuan rumah Real Madrid. The Citizens akan menantang El Real di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Manchester City punya modal dan keuntungan berupa kemenangan 4-3, hasil dari pertemuan pertama pekan lalu. Artinya, mereka hanya butuh hasil draw saja di markas Madrid untuk lolos ke final.

Nada penuh optimistis dilantangkan oleh gelandang sekaligus kapten tim Man City, Kevin De Bruyne. Ia menegaskan timnya sudah sangat siap untuk pertemuan kedua kontra Los Blancos.

Tercatat, ini kedua kalinya Man City bertemu Madrid di semifinal Liga Champions. Mereka pertama kali bertemu pada tahun 2016, tapi saat itu Man City harus mengakui kekuatan Raja Spanyol tersebut.

Kini, Manchester City tampak lebih siap menghadapi pertandingan level top lawan Madrid. Apa kata De Bruyne?

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Kevin De Bruyne tahu bahwa mau tidak mau semifinal tahun 2016 lalu akan jadi perbandingan. Saat itu Madrid hanya menang tipis 1-0 dalam duel dua leg.

Meski begitu, De Bruiyne menegaskan bahwa sekarang kondisinya sudah jauh berbeda. Man City jauh lebih siap menghadapi tim sekuat Madrid.

"Saya kira, sekarang kondisi kami sudah lebih baik. Saya ingat ketia kami bermain saat itu, itu bukanlah akhir musim yang baik," ujar De Bruyne.

"Madrid sangat kuat pada masa itu. Pada akhirnya kami kalah 1-0 dengan gol bunuh diri. Pertandingan membosankan. Sekarang, kami sudah lebih baik,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Level Sama

Pekan lalu, Man City dan Madrid menyuguhkan tontonan luar biasa di Etihad Stadium. Kedua tim main di level tinggi, tujuh gol tercipta dalam 90 menit.

"Menurut saya, jika kami bermain sama baiknya seperti pekan lalu, kami punya potensi untuk jadi salah satu tim terbaik, tapi kami harus membuktikannya," sambung De Bruyne.

"Jika kami main di bawah level itu, Madrid bisa menang sebab mereka juga salah satu tim terbaik dan kualitas mereka luar biasa,” kata pemain Belgia itu.

"Meski begitu, saya percaya tim kami bisa main di level tinggi yang diperlukan untuk menang," tergas Kevin De Bruyne.

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/5/2022)

Video Populer

Foto Populer