Sukses


Hasil Pertandingan Liga Italia: Ditahan Lazio, Juventus Finis Posisi 4

Bola.com, Turin - Juventus harus puas bermain imbang 2-2 kontra Lazio pada laga pekan ke-37 Serie A di Allianz Stadium, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Meski hanya meraih satu angka, Juve dipastikan finis di posisi empat besar.

I Bianconeri mendulang 70 poin, unggul tujuh angka atas Lazio yang menghuni peringkat kelima. Dengan pertandingan yang menyisakan satu laga lagi, perolehan poin Juventus sudah tak bisa lagi dikejar Lazio.

Menjalani laga terakhir di kandang sendiri pada musim ini, Juventus berusaha menekan sang tamu lebih dulu. Tetapi, justru Lazio yang memberikan shock therapy kepada sang tuan rumah.

Pasalnya, mereka nyaris mencetak gol pada menit kelima melalui sepakan Danilo Cataldi. Beruntung bola hanya membentur mistar gawang saja.

Pada menit ke-10, Juve akhirnya mampu unggul lebih dulu. Umpan silang Alvaro Morata dari sayap kiri bisa dikonversikan menjadi gol oleh Dusan Vlahovic dengan tandukannya ke tiang jauh.

Juventus berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Kali ini giliran Morata yang mencatatkan namanya di papan skor.

Striker Timnas Spanyol itu mendapat umpan dari Juan Cuadrado dan mengecoh dua pemain lawan, sebelum akhirnya melepas tembakan melengkung dari ujung kotak penalti. Hingga jeda Juventus unggul 2-0 atas Lazio.

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Juventus mengawali babak kedua dengan buruk. Mereka langsung kebobolan dalam tempo enam menit selepas kick-off. Gawang Juve yang dikawal Mattia Perin dijebol rekan setimnya sendiri, Alex Sandro.

Lazio sempat mencetak gol pada menit ke-90 melalui Anderson. Tetapi, wasit menganulirnya gol tersebut.

Ketika duel tampak akan berakhir imbang, Lazio berhasil mencetak gol penyeimbang lewat aksi Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-90+6. Bola hasil tembakan kaki kanan Milinkovic-Savic menghujam deras gawang Juve.

Sampai laga berakhir, skor imbang 2-2 tetap bertahan.

 

3 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Paulo Dybala; Alvaro Morata, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha; Manuel Lazzari, Patric, Francesco Acerbi, Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Jovane Cabral, Mattia Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

 

4 dari 5 halaman

Jadwal laga terakhir Juventus:

22 Mei 2022:

Fiorentina Vs Juventus

Stadio Artemio Franchi

Kick-off: pukul 01.45 WIB

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 17/05/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus dan Lazio:

Video Populer

Foto Populer