Sukses


MOTION GRAFIS: Deretan Gelar The Special One Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta Gelar juara UEFA Conference League minggu lalu yang diraih Jose Mourinho semakin mempertegas statusnya sebagai sang Spesial One. Mourinho berhasil meraih lima trofi juara dalam lima kesempatan berlaga di turnamen Eropa.

Gelar juara pertama yang berhasil direngkuh pelatih asal Portugal itu di turnamen Eropa adalah Piala UEFA 2002/2003. Ketika itu, Jose Mourinho berhasil membawa FC Porto keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Celtic dengan skor 3-2 di Estadio La Cartuja, 21 Mei 2003.

Setahun berselang, dia kembali mengantarkan Porto melenggang ke final, kali ini di ajang Liga Champions. FC Porto racikan Jose Mourinho keluar sebagai pemenang setelah membungkam AS Monaco tiga gol tanpa balas.

Mourinho kembali mengangkat trofi Liga Champions pada 2010, namun sebagai pelatih Inter Milan. Inter menjadi juara berkat kemenangan 2-0 atas Bayern Munchen.

Pada musim 2016/2017, Jose Mourinho berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Europa untuk Manchester United. Pada laga final, MU dua gol tanpa balas atas Ajax Amsterdam. Jose Mourinho tak dapat menutupi kebahagiannya setelah AS Roma meraih titel juara. Baginya, Roma saat ini adalah skuad yang fantastis dan mau bekerja keras untuk merengkuh kemenangan.

Video Populer

Foto Populer