Sukses


Rumor Transfer Liga Italia: Ruwet, Transfer Romelu Lukaku ke Inter Milan Sulit Terwujud

Bola.com, Milan - Keinginan Romelu Lukaku untuk kembali ke pelukan Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini sulit terealisasi. Pasalnya, Chelsea baru akan melepas Lukaku jika harga yang ditawarkan Inter cocok.

The Blues mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan striker Timnas Belgia itu dari I Nerazzurri pada tahun lalu. Chelsea memecahkan rekor transfer klub sebesar 97,5 juta pounds untuk mendapatkan Romelu Lukaku.

Namun, semusim berlalu, Lukaku disebut ingin kembali ke Serie A. Musim 2021/2022 berjalan mengecewakan Bagi Romelu Lukaku. Selain kesulitan mencetak gol, sang striker juga jarang bermain.

Chelsea disebut terbuka melepas Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan, tetapi ada kendala soal harga. The Blues tidak mau rugi, sedangkan Inter tak punya banyak uang.

 

2 dari 5 halaman

Situasi di Inter Milan

Lukaku sudah menyuarakan skenario balik ke Inter sejak Desember 2021. Artinya, dia jelas tidak nyaman berada di Chelsea.

Menurut laporan yang beredar, Inter membuka pintu untuk mantan striker Manchester United itu kembali. Namun, situasinya sulit secara finansial. Pada pekan lalu, pengacara Romelu Lukaku bertemu dengan wakil Inter untuk membicarakan kemungkinan transfer ini.

Petinggi I Nerazzurri, Giuseppe Marotta, menyatakan klubnya tidak akan terburu-buru mengambil keputusan dalam kemungkinan kepulangan Lukaku.

Inter Milan memang tertarik, terlebih mereka memang memasuki bursa transfer untuk mencari penyerang baru. Lukaku jadi salah satu kandidat.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Lukaku

Di sisi lain, bertahan di Chelsea tidak terlalu menarik bagi Lukaku. Selama manajer The Blues masih Thomas Tuchel, ada kemungkinan dia masih akan terus kesulitan.

Romelu Lukaku tampak tidak cocok dengan taktik Tuchel di Chelsea. Manajer asal Jerman itu tidak menunjukkan tanda-tanda tertarik mengubah taktiknya, alhasil Lukaku berada di posisi sulit.

 

4 dari 5 halaman

Ubah Gaya Bermain

Satu hal yang bisa dilakukan Lukaku adalah mengubah gaya mainnya dan beradaptasi dengan permintaan Tuchel. Seharusnya striker top seperti Lukaku bisa melakukannya.

Namun, adaptasi tidak akan mudah jika si pemain memang tidak tertarik bertahan. Romelu Lukaku ada di posisi itu, jadi situasinya lebih sulit.

Sumber: Sumber: Football Italia, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 09/06/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Inter Milan:

Video Populer

Foto Populer