Sukses


Kejutan! PSG Buka Peluang Jual Neymar di Musim Panas 2022

Bola.com, Jakarta - Petualangan Neymar di Paris Saint-Germain (PSG) memasuki babak baru. PSG dikabarkan siap membuka opsi menjual Neymar pada musim panas 2022. 

Masa depan pemain berusia 30 tahun itu di PSG dipertanyakan selama beberapa tahun terakhir. Dia bahkan sempat santer dikabarkan akan kembali ke Barcelona. 

Namun, masalah keuangan jangka panjang La Blaugrana membuat manuver memulangkan Neymar tidak mungkin dilakukan. Kontrak Neymar di Parc des Princes masih tersisa tiga tahun lagi.

Pemain internasional Brasil itu mengalami musim yang penuh gejolak pada 2021/2022. Dia lbanyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena cedera dan beberapa kali diejek fans PSG. 

Menurut Goal Internasional, Kamis (23/6/2022), PSG tidak lagi memandang Neymar sebagai aset yang sangat diperlukan. Juara Ligue 1 tersebut membuka peluang untuk berpisah dengan mantan pemain Barcelona itu dalam beberapa pekan mendatang.

 

2 dari 4 halaman

Petinggi PSG Tak Terkesan dengan Neymar

Laporan itu menambahkan para petinggi PSG kurang terkesan dengan penampilan dan sikap Neymar baru-baru ini di luar lapangan. Selain itu, kabar Kylian Mbappe memiliki suara dalam kebijakan transfer PSG seiring kontraknya yang luar biasa, juga bisa menjadi ancaman bagi Neymar.  

Hubungan Mbappe dan Neymar dikatakan telah mendingin selama beberapa tahun terakhir. Namun, sepertinya Neymar tidak mau meninggalkan klub ketika Piala Dunia 2022 akan bergulir pada November. 

Selain itu, tuntutan upah Neymar yang terlalu tinggi juga dapat merusak peluangnya pindah ke klub lain. Hanya Newcastle United yang dapat memenuhi ekspektasi finansialnya.

 

3 dari 4 halaman

Skenario Masa Depan Neymar

Namun, mantan bintang muda Santos itu sepertinya tidak tertarik pindah ke St James' Park. Jadi semuanya tampaknya ke skenario Neymar tetap di PSG setidaknya selama 12 bulan ke depan.

Neymar hanya membukukan  28 penampilan di semua turnamen musim lalu di tengah masalah kebugarannya.

Tetapi, ia masih cukup subur. Neymar berhasil mencetak 13 gol dan delapan assist di Ligue 1 dan Liga Champions.

 

4 dari 4 halaman

Pencapaian Neymar

Pemain termahal di dunia itu tercatat mengoleksi 100 gol dan 60 assist untuk dibanggakan dari 144 pertandingan dengan seragam PSG sejak pindah dari Barcelona lima tahun lalu. 

Neymar juga telah memenangkan empat gelar Ligue 1, tiga titel Coupe de France, dua trofi Coupe de la Ligue, dan tiga gelar Trophee des Champions di Paris. 

Sumber: Goal Internasional, Sportmole 

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Neymar

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer