Sukses


5 Fakta Menarik Sosok Ronaldinho yang Bakal Hadir ke Indonesia: Bakal Main di Malang Nih!

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho bakal beraksi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (26/06/2022).

Mantan pemain Barcelona itu akan membela tim promosi Liga 1 2022/2023, Rans Nusantara dalam laga trofeo melawan Arema FC dan Persik Kediri.

Ronaldinho mengonfirmasi akan tiba di Indonesia pada Jumat (24/6/2022). "Hallo Rudy Salim dan Raffi. Sampai jumpa pada Jumat di Jakarta," kata Ronaldinho dalam unggahan yang dibagikan Raffi Ahmad, pemilik tim Rans.

Sebelum terjun dalam trofeo yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tentu ada agenda lain yang melibatkan Ronaldinho.

Seperti coaching clinic dan meet and great. Tapi sampai saat ini belum diketahui, akan digelar dimana dua agenda tersebut. Yang pasti, Ronaldinho akan jadi magnet.

Nah pada artikel ini, Bola.com coba mengumpulkan rangkaian fakta menarik mengenai sosok pemain yang pernah memperkuat Barcelona dan AC Milan ini.

2 dari 6 halaman

1. Duta Anti-AIDS

Ronaldinho bergabung dengan PBB untuk mendidik masyarakat tentang AIDS pada tahun 2011, dan pada Juni 2013, ia meluncurkan lini kondomnya sendiri bernama Sex Free.

3 dari 6 halaman

2. Nama Panggilan

Ronaldo de Assis Moreira mulai bermain sepak bola pada usia 7 tahun, dan sebagai pemain sepak bola muda, ia awalnya mendapat julukan "Ronaldinho," jenis kecil dari nama aslinya, Ronaldo.

Ronaldinho diberi julukan itu karena ia sering menjadi pemain termuda dan terkecil di klub masa mudanya.

Kisah di balik namanya adalah bahwa Ronaldinho adalah salah satu penggemar terbesar Ronaldo, dan namanya berarti "Ronaldo Kecil."

Ia juga diberi julukan Gaûcho karena wajahnya selalu ceria, artinya ”bahagia”.

4 dari 6 halaman

3. Menang 23-0, Cetak 23 Gol

Bakat Ronaldinho tidak terlalu sulit dikenali. Fakta menariknya adalah pada usia 13 tahun, ia memainkan pertandingan di mana ia mencetak 23 gol dalam kemenangan 23-0 timnya. Peristiwa ini menarik perhatian media.

Pemain asal Brasil itu kemudian dipilih untuk masuk ke skuad muda Gremio sebelum ia membintangi Brasil di Piala Dunia U-17.

Meskipun dia tidak pernah mencapai prestasi yang sama dalam karier profesionalnya, dia pasti bisa bangga dengan usahanya saat dia mencetak banyak hat-trick untuk klub dan negara.

 

5 dari 6 halaman

4. Satu-Satunya di Bumi

Mantan bintang Gremio, Paris Saint-Germain, Barcelona, AC Milan, dan Brasil itu mengklaim dua gelar liga, satu Scudetto, satu Liga Champions, satu Piala Dunia dan penghargaan Ballon d'Or 2005.

Ronaldinho adalah satu-satunya pesepa kbola dalam sejarah yang memenangkan semua 9 trofi utama. Kariernya berubah ketika ia mendapat awal yang luar biasa dengan dipanggil ke tim nasional FIFA U-17 Brasil.

Dia membantu tim memenangkan gelar Piala Dunia pada tahun 1997. Peristiwa besar terjadi di Mesir, di mana dia terpilih sebagai pemain terbaik kompetisi.

Ronaldinho memenangkan Piala Dunia 2002 bersama Timnas Brasil serta Liga Champions bersama FC Barcelona pada tahun 2006. Akhirnya, ia dianugerahi penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2005.

6 dari 6 halaman

5. Hampir Gabung MU

Ada banyak desas-desus tentang Ronaldinho bergabung dengan Liga Inggris selama bertahun-tahun, dengan satu desas-desus tertentu mengklaim pemain itu hampir bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003 sebelum dia dibujuk oleh presiden Barcelona saat itu untuk pergi ke Camp Nou.

Pada tahun 2003, ia bergabung dengan FC Barcelona setelah klub Catalan mengalahkan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangannya. €30 juta adalah biaya transfer yang membawa Ronaldinho ke Spanyol.

Selama lima tahun di Nou Camp, Ronaldinho mengatakan kepada wartawan bahwa, "Sandro Rosell telah memberi tahu saya jauh sebelum saya mendapat tawaran: 'Jika saya menjadi presiden Barca, apakah Anda akan datang?' Saya menjawab ya."

"Hanya masalah detail dengan United ketika Rosell menelepon untuk mengatakan dia akan memenangkan pemilihan di sana. Dan saya telah berjanji kepadanya bahwa saya akan bermain untuk Barca ... Itu adalah negosiasi cepat."

Ronaldinho meninggalkan Barcelona pada tahun 2008, untuk bergabung dengan klub paling terkenal lainnya, A.C. Milan, namun penampilannya secara umum tidak menarik.

Video Populer

Foto Populer