Sukses


6 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Baru Neymar: Balik ke Spanyol atau Jajal Premier League?

Bola.com, Jakarta - Masa depan Neymar di Paris Saint-Germain sedang menjadi bahan spekulasi. Superstar asal Brasil itu bisa meninggalkan klub ibu kota Prancis itu pada bursa transfer musim panas ini.

Neymar sudah cukup lama bermain untuk PSG. Pemain berusia 30 tahun tersebut didatangkan dari Barcelona dengan banderol yang mencapai 222 juta euro.

Neymar membantu PSG meraih 11 titel juara, termasuk di antaranya adalah empat gelar juara Ligue 1. Namun, Neymar masih belum mampu membawa Les Parisiens meraih trofi Liga Champions.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Neymar bakal dijual PSG pada musim panas. Ia dilaporkan tidak masuk dalam rencana Christophe Galtier.

Andai benar-benar dilepas PSG, enam klub ini bisa menjadi pelabuhan baru bagi Neymar. Berikut ini ulasannya:

2 dari 7 halaman

Newcastle United

Newcastle United kini sudah menjadi klub kaya raya. Namun, The Magpies sampai sejauh ini masih belum mendatangkan pemain bintang ke St James' Park.

Newcastle baru mendatangkan Sven Botman dan Nick Pope pada musim panas ini. Namun, Neymar juga bisa jadi opsi yang bagus buat tim asuhan Eddie Howe.

Neymar bisa mendongkrak popularitas Newcastle. Tak hanya itu, bintang asal Brasil tersebut mungkin bisa membawa klub bersaing di papan atas Premier League.

3 dari 7 halaman

Real Madrid

Setelah gagal mendatangkan Kylian Mbappe, Real Madrid mungkin masih membutuhkan penyerang baru. Neymar bisa mereka boyong untuk meningkatkan lini serang.

Los Blancos saat ini terlalu mengandalkan Karim Benzema. Kehadiran Neymar bisa membuat Carlo Ancelotti punya banyak opsi di lini depan.

Real Madrid cukup lama ingin mengontrak Neymar. Mungkin mereka pada akhirnya bisa mewujudkan transfer tersebut pada musim panas tahun ini.

4 dari 7 halaman

Manchester City

Neymar belakangan ini dikaitkan dengan Manchester City. Ada laporan yang mengatakan The Citizens bisa menjadi tujuan sang pemain apabila meninggalkan PSG.

Manchester City merupakan klub kaya raya di Premier League. Secara finansial, mereka bisa membayar biaya transfer dan gaji Neymar

Josep Guardiola sendiri sudah cukup lama mengagumi Neymar. Namun, dia belum lama ini menepis isu kalau Man City akan membeli Neymar.

5 dari 7 halaman

Bayern Munchen

Neymar mungkin tidak cocok dengan tipe pemain yang dicari Bayern Munchen. Namun, Neymar bisa membantu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Robert Lewandowski.

Lewandowski sudah pergi dari Bayern dan merapat ke Barcelona. Sebelumnya Cristiano Ronaldo sempat digadang-gadang bakal menjadi pengganti Lewandowski di Allianz Arena.

Bayern sudah secara terbuka menolak kesempatan untuk mengontrak Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Jika bukan Cristiano Ronaldo, Bayern mungkin bisa mengejar Neymar.

6 dari 7 halaman

Manchester United

 

Neymar mungkin bisa berlabuh ke Manchester United. Bintang asal Brasil tersebut bisa menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Masa depan CR7 sedang tidak pasti. Bintang asal Portugal tersebut berpeluang meninggalkan Setan Merah pada musim panas ini.

Manchester United ingin kembali menjadi kekuatan yang dominan dalam sepak bola Inggris. Neymar mungkin bisa membantu pasukan Erik Ten Hag meraih prestasi.

 

7 dari 7 halaman

Chelsea

Chelsea membutuhkan penyerang baru setelah kepergian Romelu Lukaku. Kehadiran Neymar bisa membantu mendongkrak lini serang The Blues

Neymar sebelumnya pernah bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel di PSG. Keduanya membantu Les Parisiens mendominasi Ligue 1.

Jika pindah ke Chelsea, Neymar akan bermain di bawah manajer yang sudah dia kenal. Selain itu, The Blues akan bermain di Liga Champions musim depan.

Sumber: Football Transfers

Disadur dari: Bola.com (Aga Deta, published 25/7/2022)

Video Populer

Foto Populer