Sukses


Aksi Sodok Kylian Mbappe, Lionel Messi dan Neymar : Ternyata Sudah ada Urutan Penendang Penalti bagi PSG, Lho

Bola.com, Jakarta - Dua pekan lalu, publik sepak bola mendapat tontonan menarik dari sisi lain yang terjadi di lapangan dari sederet bintang papan atas. Yup, PSG menjadi atensi dengan trio aktor mereka ; Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar.

PSG masih bercokol di puncak klasemen sementara Ligue 1 2022/2023 dengan torehan sembilan poin. Di laga terakhir, Minggu (21/8), Les Parisiens menang besar 7-1 atas Lille.

 

2 dari 6 halaman

Saling Bersitegang

Dua pemain yang sempat bersitegang yakni Kylian Mbappe dan Neymar tampil bahu membahu. Mbappe yang sukses memborong tiga gol, dua di antaranya berkat umpan manis Neymar.

Neymar menyumbang dua gol. Sementara itu, dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Lionel Messi dan Achraf Hakimi.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kode ruang ganti PSG benar-benar sudah kondusif. Sebelumnya, Neymar dan Mbappe sempat cekcok lantaran berebut mengeksekusi tendangan penalti kala bentrok kontra Montpellier, Minggu (14/8).

 

3 dari 6 halaman

Turun Tangan

Pertikaian keduanya sampai membuat petinggi klub dan pelatih Christophe Galtier turun tangan untuk mendamaikan. Terkait tendangan penalti, siapa sebenarnya yang ditunjuk menjadi eksekutor?

Galtier, seperti dikutip dari sportingnews, membeberkannya usai laga kontra Montpellier. Kemenangan 5-2 atas Montpellier beberapa waktu lalu dinodai pertengkaran antara Neymar dan Mbappe.

 

4 dari 6 halaman

Kubur Impian

Mbappe yang gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-23, mencoba menebusnya jelang akhir babak pertama. Kala itu, wasit memberikan tendangan penalti kedua bagi PSG.

Akan tetapi, Mbappe harus mengubur mimpinya karena Neymar juga ngotot menjadi algojo. Keduanya sempat bersitegang, sebelum akhirnya Mbappe memilih mengalah dengan wajah masam.

 

5 dari 6 halaman

Messi Tersingkir?

Neymar sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. "Untuk pertandingan ini, urutannya dipilih seperti itu. Kylian menembak lebih dulu, jadi masuk akal jika Neymar yang berikutnya. Kita lihat saja di masa depan," kata Galtier.

Berdasarkan komentar itu, Messi tampaknya menjadi pilihan ketiga musim ini setelah Mbappe dan Neymar. Apakah Neymar atau Mbappe lebih baik dalam adu penalti?

 

6 dari 6 halaman

Siapa Unggul

Berstatus penyerang yang mengincar gol, Neymar maupun Mbappe sama-sama punya kemampuan yang baik dari titik penalti. Neymar telah mencetak 71 penalti. Sementara itu, Mbappe, baru mengemas 20 penalti dari 25 kesempatan.

Pada area persentase, Neymar sedikit lebih unggul dari Mbappe, 82,5 persen berbanding 80 persen. Bagaimana dengan La Pulga? Kapten Timnas Argentina itu sudah mencetak 104 gol dari penalti sepanjang kariernya.

Tingkat keberhasilnnya mengeksekusi penalti sebesar 77,6 persen. So, publik akan melihat apa yang akan terjadi berikutnya, terutama ketika PSG berlaga di panggung Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer