Sukses


5 Pemain Tercepat di Liga Champions Musim Lalu: Darwin Nunez Melesat Ikuti Mbappe

Bola.com, Jakarta - Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez, berada di belakang superstar PSG, Kylian Mbappe dalam daftar lima pemain tercepat di Liga Champions musim lalu.

Menurut Laporan Teknis UEFA untuk musim 2021/22 via Sportskeeda, Mbappe adalah pemain tercepat di Liga Champions edisi musim lalu. Ia mencatatkan kecepatan 36,7 km/jam melawan Real Madrid pada pertandingan leg kedua babak 16 besar.

Mbappe mencetak gol dalam pertemuan itu, tetapi hattrick Karim Benzema pada babak kedua membuat pertandingan berakhir 3-1 dan mengubur mimpi PSG. Madrid lolos secara agregat meski kalah 0-1 pada leg pertama di Parc des Princes.

Darwin Nunez berada tepat di belakang Mbappe dalam daftar ini. Ia mencatat kecepatan 36,5 km/jam saat bermain untuk Benfica. Nunez dikenal dengan kemampuan finishing-nya di dalam kotak penalti, tetapi tidak banyak yang menganggapnya sebagai pemain cepat.

2 dari 5 halaman

3 Pemain Lain

Darwin Nunez bergabung dengan The Reds awal musim panas ini dalam kesepakatan mencapai 100 juta euro. 

Rafael Silva, mantan rekan setim Nunez, menempati posisi ketiga dengan kecepatan tertinggi 36,4 km/jam. Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies (36,3 km/jam) dan gelandang Real Madrid, Federico Valverde (36,2 km/jam) melengkapi daftar tersebut.

Mbappe hampir menjadi bagian dari Real Madrid. Namun, ia memutuskan untuk tetap tinggal dan menolak pindah ke Los Blancos dengan memperpanjang kontraknya di PSG hingga 2025.

3 dari 5 halaman

Mbappe Menggila

Kylian Mbappe melanjutkan eksploitasi di PSG musim ini. Striker berusia 23 tahun itu telah menyumbangkan 175 gol dan 88 assist dalam pertandingan 2019 untuk raksasa Ligue 1 itu.

Dia mengakhiri kampanye 2020/21 dengan 27 gol liga dalam 31 pertandingan dan 28 gol dalam 35 pertandingan liga musim lalu. Mbappe terus mencetak gol di bawah manajer baru Christophe Galtier.

4 dari 5 halaman

Gol Tercepat

Mantan striker AS Monaco itu mencetak empat gol dalam dua pertandingan pembuka Ligue 1 PSG musim ini. Dia absen karena cedera di pertandingan pembuka musim melawan Clermont Foot, yang dimenangkan timnya 5-0.

Dia kembali ke starting XI melawan Montpellier dan mencetak gol dalam kemenangan 5-2, sebelum mencetak hattrick dalam kemenangan 7-1 atas Lille. Pertandingan melawan Les Dogues membuat Mbappe mencetak gol tercepat dalam sejarah Ligue 1, delapan detik telah kick-off.

 

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer