Sukses


Pulih Cedera, Angel Di Maria Bisa Perkuat Juventus saat Bersua Benfica di Liga Champions

Bola.com, Turin - Pemulihan cedera Angel Di Maria berjalan dengan baik. Winger Timnas Argentina itu diyakini pulih dan siap membela Juventus saat bersua Benfica, pada laga kedua Grup H Liga Champions musim ini.

Di Maria sempat turun pada laga perdana Serie A 2022/2023 ketika Juve atas Sassuolo. Setelah itu, Angel Di Maria harus absen dalam dua pertandingan berikutnya yang dijalani Juventus.

Cederanya tidak berlangsung lama. Pemain berusia 34 tahun ini kemudian bermain pada pekan ke-4 Serie A sebagai pemain pengganti melawan Spezia. Eks bintang PSG tersebut turun sejak menit awal pada pekan ke-5 kontra Fiorentina.

Namun, keputusan itu berdampak buruk. Angel Di Maria mendapat cedera dan ditarik keluar sebelum pertandingan selesai. Pemain asal Argentina tersebut bahkan tidak bisa membantu Juventus saat kalah 1-2 dari PSG pada laga pembuka Grup H Liga Champions.

 

2 dari 5 halaman

Absen 10 Hari

Berdasarkan laporan dari Tuttosport, Senin (6/9/2022) waktu setempat, Angel Di Maria harus absen selama sepuluh hari. Itu yang membuatnya tidak berangkat bersama Juve ke markas Paris Sain-Germain di Parc des Princes.

Tidak hanya pertandingan itu, Di Maria masih akan absen pada laga pekan ke-10 Serie A. Itu adalah laga kandang Juventus menghadapi Salernitana.

Di Maria diprediksi bisa bermain lagi pada Kamis (15/9/20220) ketika Juventus menghadapi Benfica dalam laga kedua Grup H Liga Champions.

Namun, dia belum pasti turun sejak awal. Kemungkinan terbesarnya, Angel Di Maria baru akan masuk ke lapangan pada babak kedua atau tidak main sama sekali.

 

3 dari 5 halaman

Dampak Signifikan

Juventus bisa jadi sangat rugi kehilangan Di Maria. Kedatangan sang pemain ke dalam tim langsung membawa impak signifikan.

Pada laga debutnya menghadapi Sassuolo, Angel Di Maria tampil sangat impresif. Dia berhasil mencetak gol perdananya untuk membantu Juventus menang 3-0.

Di Maria bahkan mencatatkan satu assist. Kontribusinya bisa dibilang sangat tinggi untuk seluruh gol Juventus.

 

4 dari 5 halaman

Pengganti

Sementara ini, Juventus hanya bisa memanfaatkan pemain yang ada untuk menggantikan peran Di Maria. Filip Kostic dan Juan Cuadrado jadi pemain yang paling memungkinkan.

Ada satu lagi pemain yang sebetulnya layak mempertajam lini serang Juventus. Dia adalah Federico Chiesa, namun saat ini masih absen karena cedera.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Juventus Berikutnya:

Senin, 12 September 2022

Juventus Vs Salernitana

  • Pertandingan Pekan Keenam Serie A
  • Allianz Stadium
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/158-serie-a

Video Populer

Foto Populer