Sukses


Mengurai Hubungan Panas Kylian Mbappe Vs Neymar: Ledekan Ninja Turtle sampai Rebutan Penalti

Bola.com, Jakarta - Dua bintang PSG, Kylian Mbappe dan Neymar akhir-akhir ini mendapat sorotan. Hubungan keduanya dikabarkan panas. Puncaknya saat keduanya berebut menjadi penendang penalti saat PSG melawan Montpellier 14 Agustus lalu.

Itu bukan pertama kalinya kami mendengar kerusuhan di kubu PSG. Di masa lalu, Neymar telah dituduh meledek Mbappe seperti kartun Teenage Mutant Ninja Turtles, Donatello.

Mbappe telah mengakui memang relasi mereka tidak baik-baik saja. Tapi, ia menyebut karena mereka memiliki karakter yang kuat.

“Ini adalah tahun keenam bersama Neymar. Kami selalu memiliki hubungan seperti ini, berdasarkan rasa hormat, tetapi terkadang dengan momen yang lebih hangat dan lebih dingin," kata Neymar dikutip dari The Sun, Rabu (7/9/2022).

2 dari 5 halaman

Tetap Hormat

Terlepas dari perselisihan itu, Mbappe mengaku sangat menghormati Neymar.

“Ini adalah sifat dari hubungan kami. Saya sangat menghormati pemain seperti dia," katanya.

“Ketika Anda memiliki dua pemain dengan karakter yang kuat, Anda memiliki momen seperti itu, tetapi selalu dengan rasa hormat dan demi kepentingan PSG," tegas penyerang asal Prancis itu.

3 dari 5 halaman

Diledek Ninja Turtle

Pembicaraan tentang perselisihan kedua pemain itu dimulai segera setelah transfer Mbappe senilai 162 juta poundsterling dari Monaco.

Pada tahun 2018, Mbappe marah karena Neymar tidak mengoper bola kepadanya saat PSG menang 1-0 atas Toulouse. Suasana panas itu dikabarkan berlanjut sampai ruang ganti. Rekan satu tim harus memisahkan mereka.

Neymar juga dikabarkan terus menerus meledek Mbappe dengan sebutan Donatello.

Setelah pertandingan Liga Champions melawan Celtic setahun sebelumnya, ketika Mbappe masih berstatus pemain pinjaman, Neymar dan Dani Alves berusaha membujuknya untuk makan pizza di bus tim.

"Donatello, makan pizza! Makanlah!" kata Neymar dan Alves bercanda saat mereka menertawakan lelucon mereka.

4 dari 5 halaman

Ibu Mbappe Tak Terima

El Pais kemudian mengklaim, ibu Mbappe, Fayza, tidak nyaman anaknya terus-menerus diejek dan dibandingkan dengan Teenage Mutant Ninja Turtle Donatello.

Dani Alves juga memposting foto Donatello setelah Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3 Prancis atas Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pada tahun yang sama, bek tengah Chelsea, Thiago Silva, memberi sang penyerang topeng karakter sebagai hadiah Natal.

Fayza merasa lelucon itu sudah keterlaluan. Ia menilai ejekan itu seperti anak TK. Mbappe juga diyakini sudah muak menjadi sasaran lelucon juga, bisa dimengerti.

5 dari 5 halaman

Panas Lagi

Hubungan Mbappe dan Neymar dikabarkan panas lagi. 

Neymar tertangkap kamera membentak Mbappe karena tak memberinya umpan saat PSG meladeni Juventus pada matchday pertama babak penyisihan Liga Champions, Rabu (7/9/2022).

Awalnya, Lionel Messi yang menggiring bola sampai tengah lapangan. Messi memberi bola ke Mbappe melalui sisi kanan. Ada Neymar yang posisinya bebas di sisi kiri. Namun, Mbappe memilih menembak sendiri ketimbang mengoper ke Neymar. Hasilnya, peluang terbuang sia-sia karena bola tendangan Mbappe sama sekali tak mengenai sasaran. 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer