Sukses


Bayern Munchen Loyo di Bundesliga, Sadio Mane Mulai Tak Cocok dengan Taktik Julian Nagelsmann?

Bola.com, Jakarta - Tren Bayern Munchen sedang menurun, terutama di kompetisi domestik Bundesliga Jerman. Mereka tidak bisa menang dalam empat pertandingan beruntun.

Terbaru, Bayern Munchen kalah dengan skor 1-0 saat berjumpa Ausgburg pada pekan ke-7 Bundesliga, Sabtu (17/9/2022). Gol tunggal Augsburg pada duel yang digelar di WWK Arena tersebut dicetak oleh Mergim Berisha pada menit ke-59.

Ini adalah hasil buruk bagi Bayern Munchen. Mereka memang menang lawan Barcelona di Liga Champions, tetapi terpuruk di Bundesliga. Die Roten gagal menang empat laga beruntun (tiga kali imbang, sekali kalah).

2 dari 5 halaman

Sadio Mane Kesulitan

Bayern kini berada di posisi ke-4 klasemen Bundesliga dengan 12 poin dari tujuh laga. Di sisi lain, Sadio Mane kesulitan mendapatkan level terbaiknya bersama Bayern dan diklaim tidak bahagia.

Sebagai bintang baru setelah direkrut dari Liverpool, Sadio Mane diharapkan dapat berbuat banyak untk Bayern Munchen. Namun sejauh ini ia baru mengemas tiga gol dalam tujuh penampilan di Bundesliga.

3 dari 5 halaman

Tidak Cocok dengan Taktik Pelatih?

Laga melawan Augsburg memberi catatan buruk bagi Bayern. Sebab, untuk pertama kalinya Bayern gagal mencetak gol setelah 87 laga beruntun di Bundesliga. Ada yang salah dengan lini serang Bayern Munchen.

Dietmar Hamann mengritik Sadio Mane. Bukan hanya soal Mane dan performa yang ditampilkan, mantan pemain Liverpool itu menyebut taktik Julian Nagelsmann tidak cocok dengan karakter dan gaya bermain Mane.

"Sadio Mane tidak terintegrasi dengan tim. Saya melihat situasi ini terjadi di Liverpool juga, ketika Sadio Mane bermain di tengah," buka Hamann.

"Itu bukan posisi Mane. Sekarang dia mengambil posisi itu di Bayern Munchen. Dia dalam kondisi terbaiknya ketika dia datang dari luar kotak penalti. Dia tidak terlihat bahagia," sambung Hamann.

4 dari 5 halaman

Makin Tenggelam

Nagelsmann memainkan Mane sebagai penyerang tengah. Awalnya, Mane tampil bagus dan mencetak tiga gol pada tiga laga awalnya di Bundesliga. Namun, Mane kemudian gagal mencetak gol pada lima laga terakhirnya di semua ajang.

"Pemain lain seperti Leroy Sane, Jamal Musiala atau, pemain bertahan, Lucas Hernandez, yang sekarang cedera, kini menunjukkan performa yang luar biasa. Tidak ada yang membicarakan Mane saat ini," kata Hamann.

"Mane tampak terisolasi dan hampir tidak ambil bagian dalam permainan. Bayern Munchen harus memahami itu," tutup Hamann.

5 dari 5 halaman

Beda Cerita di Liga Champions

Meski sedang loyo di Bundesliga, Bayern Munchen masih digdaya di ajang Liga Champions. Die Roten sukses menyapu bersih dua kemenangan beruntun di fase Grup C.

Thomas Muller dkk. menggasak Inter Milan di Guiseppe Meazza dua gol tanpa balas. Sepekan kemudian giliran Barcelona mereka kalahkan juga dengan skor 2-0 di kandang sendiri.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/9/2022)

Video Populer

Foto Populer