Sukses


Cara KNVB Merangkul Pendukung di Indonesia: Ajak Nonton Timnas Belanda di UEFA Nations League

Bola.com, Amsterdam - Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) terus merangkul penggemar Timnas Belanda di Indonesia dengan cara mendatangkan artis atau influencer dari Indonesia.

Setelah pada Juni 2022 mengundang dua penggemar Indonesia ke Stadion De Kuip untuk menyaksikan laga Belanda kontra Polandia, kali ini KNVB mengundang Valentino Simanjuntak merasakan atmosfer di Johan Cruijff ArenA kala Timnas Belanda menghadapi Belgia, 25 September 2022.

Timnas Belanda kontra Belgia adalah partai ketiga Grup 4 UEFA Nations League A 2022/2023, sementara Belanda melawan Belgia matchday terakhir.

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra mengatakan, dalam komunitas besar pendukung Oranje di Indonesia, mereka mengetahui adanya artis, presenter, pembawa acara olahraga, dan influencer ternama yang sangat fanatik mendukung Timnas Belanda.

2 dari 4 halaman

Undang Valentino Simanjuntak

Satu di antaranya ialah pembawa acara olahraga, Valentino Simanjuntak yang memang menyukai Timnas Belanda.

"KNVB berterima kasih kepada mereka sebagai duta dari Oranje Indonesia, karena mereka semua memiliki hubungan yang baik dengan Oranje dan Indonesia dengan caranya sendiri," kata Ilja.

"Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami dengan senang menyambut kehadiran Valentino di Belanda," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Bertemu Bek Keturunan Indonesia

Menurut Ilja, Valentino tidak hanya hadir di Belanda untuk merasakan atmosfer pertandingan Oranje, ia juga mendapatkan kesempatan bermain bulutangkis dan berinteraksi secara langsung dengan pemain muda Timnas Belanda,

Seperti Mees Hilgers yang berstatus bek FC Twente keturunan Manado, Xavi Simons gelandang serang PSV Eindhoven, Joshua Zirkzee striker Bologna, dan Sepp van den Berg bek Schalke 04 pinjaman dari Liverpool.

“Valentino sangat menikmati waktunya di Belanda. Momen paling seru adalah saat ia bermain bulutangkis dengan Mees, Xavi, Joshua dan Sepp," terang Ilja.

"Kami tahu Indonesia juga terkenal dengan bulutangkisnya. Kami harap ia bisa membawa pengalaman ini dan menceritakan cerita seru ini kepada komunitas penggemar Oranje di Indonesia," ucap Ilja.

4 dari 4 halaman

Unek-Unek Valentino Simanjuntak

Valentino mengungkapkan kebahagiaannya mendapatkan kesempatan sekali seumur hidup dekat dengan Timnas Belanda.

Berawal dari pertemuan dengan KNVB pada Agustus 2022, ia mendapatkan tawaran berangkat ke Belanda, dan belum genap satu bulan, janji itu pun terwujud.

"Terima kasih Oranje Indonesia untuk kesempatan ini. Saya diundang secara resmi oleh KNVB, ini lebih dari yang bisa saya impikan. Saya dapat menyaksikan pertandingan Belanda kontra Belgia, ketemu pemain Jong Oranje, dan keliling KNVB Campus," ujar Valentino.

"Ini adalah salah satu kesempatan berharga dalam hidup yang bikin saya selalu percaya 'if you can dream it, work on it, you can have it'," kata Valentino.

Video Populer

Foto Populer