Sukses


Gareth Bale, Ronaldinho, dan 9 Pemain yang Terang-terangan Enggak Suka Nonton Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Bagi banyak dari kita penikmat si kulit bundar, tidak terpikirkan untuk berpikir bahwa beberapa pemain profesional tidak menjadikan sepak bola layaknya napas sehari-hari. Setidaknya, termasuk Gareth Bale dan Ronaldinho, pemain-pemain ini mengaku tidak suka menonton sepak bola.

Gareth Bale misalnya, diketahui memiliki kegiatan lain di luar sepak bola. Dia lebih memilih permainan golf, baik di lapangan sendiri atau menonton di televisi.

"Saya tidak terlalu sering menonton sepak bola, jujur saja saya lebih suka menonton golf," katanya kepada ESPN pada 2018.

Mantan bintang Real Madrid, Predrag Mijatovic baru-baru ini mengatakan, "Hal pertama yang dia pikirkan adalah Wales, kemudian golf dan setelah itu, Real Madrid. Saya belum berbicara dengannya tapi begitulah cara dia bertemu."

Siapa lagi yang seperti Gareth Bale? Berikut ini Bola.com merangkumnya.

2 dari 11 halaman

Ben White

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, White berkata, “Saya menonton diri saya sendiri untuk alasan analitis. Saya menonton Inggris bertanding, mungkin, tetapi saya selalu sibuk melakukan sesuatu. Saya tidak akan hanya duduk dan menonton pertandingan."

“Saya tidak pernah menonton sepak bola ketika saya masih muda. Sekarang juga masih. Saya hanya menyukai permainannya, saya selalu memainkannya, tapi tidak pernah menonton."

“Jadi saya tidak tahu banyak tentang generasi yang lebih tua, tetapi saya tahu Vieira adalah pemain yang sangat bagus. Tapi saya tidak tahu detailnya.”

3 dari 11 halaman

Carlos Tevez

Tevez mencintai Boca Juniors dan Boca Juniors mencintai Carlos Tevez, tetapi kekaguman El Apache tidak meluas ke permainan secara keseluruhan. Mirip seperti Bale, dia lebih suka menonton dan memainkan golf.

“Saya tidak suka sepak bola,” kata Tevez kepada Clarin pada 2018.

“Jika Barcelona vs Real Madrid disiarkan di televisi dan di saluran lain ada turnamen golf, saya menonton golf. Saya tidak pernah fanatik dalam menonton pertandingan. Saya suka bermain, menguasai bola di kaki saya.”

4 dari 11 halaman

David Batty

Pada 2015, David Batty yang pernah bermain untuk Timnas Inggris berkata, "Saya selalu menjadi burung rumah, jadi saya lebih suka bermain dengan teman-teman saat masih muda, lalu pulang ke rumah untuk istirahat. Itu tidak pernah berubah."

"Di Piala Dunia, segera setelah kami tiba di ruang ganti setelah adu penalti, saya memilih untuk pulang dan bertemu anak-anak saya."

Dalam wawancara tahun 2007 dengan Mirror, Batty malah mengemukakan pernyataan mengejutkan.

"Pertandingan Timnas Inggris membosankan. Dan saya belum pernah menonton pertandingan apa pun sejak saya selesai bermain. Saya tidak pernah mengerti orang-orang yang beli tiket untuk menontonnya, apalagi pergi ke seluruh dunia untuk melihatnya."

5 dari 11 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Tetapi jangan sekali-kali tanyakan soal sepak kepadanya, sebab dia bahkan tidak bisa menyebutkan nama pemain yang dia hadapi.

“Orang-orang tertawa ketika saya memberi tahu mereka bahwa saya tidak tahu tentang sepak bola,” katanya kepada El Pais pada tahun 2020.

"Saya tidak banyak menonton sepak bola, kecuali ketika ada pertandingan bagus atau ketika saya sangat tertarik pada salah satunya karena saya memiliki hubungan atau teman. Terkadang mereka menanyakan nama pemain teman saya itu dan saya tidak tahu."

“Di La Liga, misalnya, itu terjadi pada saya dengan nama. Saya tidak tahu apa yang mereka sebut. Tetapi kemudian, ketika mereka menunjukkan video itu kepada saya, saya menyadari bahwa saya tahu persis siapa itu.”

6 dari 11 halaman

Gabriel Batistuta

Suatu ketika, ketika diwawancarai di televisi Argentina, dia berkata, "Saya tidak suka sepak bola, itu hanya profesi saya."

"Setiap kali saya kembali ke Argentina pada hari libur, teman-teman akan mengundang saya untuk bermain polo,” katanya kepada FourFourTwo.

“Saya ingin tahu apakah saya bisa melakukannya. Saya mencobanya, dan akhirnya saya menyukainya. Ini adalah hobi, tetapi saya selalu berusaha meningkatkan standar saya, karena semakin baik saya bermain, semakin menyenangkan saya.”

7 dari 11 halaman

Benoit Assou-Ekotto

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports selama masa bermainnya di Tottenham, dia berkata, “Saya tidak menonton sepak bola."

"Yah, saya cukup memainkannya bukan? Saya juga tidak berbicara tentang sepak bola. Saya kira itu tidak biasa. Minat saya adalah teman dan musik saya, terutama hip-hop. Saya suka Ice Cube dan 50 Cent.”

8 dari 11 halaman

Carlos Vela

Vela telah menghabiskan empat musim terakhir di MLS dengan LAFC. Dan sepertinya Los Angeles adalah kota baginya.

"Antara film yang bagus dan pertandingan sepak bola yang bagus, saya lebih suka filmnya," katanya suatu kali.

Dalam sebuah wawancara dengan Canal+, ia memperluas temanya, “Saya akan jujur kepada Anda. Yang benar adalah bahwa saya tidak pernah begitu bersemangat tentang sepak bola."

“Saya menikmati bermain, tetapi begitu pertandingan berakhir, sepak bola selesai untuk saya dan Anda dapat berbicara dengan saya tentang apa pun yang bukan sepak bola, karena saya tidak akan merasa nyaman melakukannya atau suka melakukannya.”

9 dari 11 halaman

Christian Vieri

Bekas striker Inter Milan dan Timnas Italia ini besar di Australia, dan tebak apa olahraga favoritnya? Kriket.

"Saya akan senang menjadi pemain kriket. Saya akan berhenti bermain sepak bola sekarang untuk bermain kriket jika saya bisa mendapatkan kontrak yang sama," kata Vieri kepada ICC.

“Saya suka bermain. Saya mungkin bermain lebih banyak kriket daripada sepak bola di sekolah."

“Kau tahu apa yang akan kami lakukan? Bola tenis, kami akan merekatkannya agar lebih cepat dan berayun. Saya pikir saya akan menjadi pemukul terbaik di dunia jika saya bermain kriket. Saya adalah seorang yang serbabisa."

10 dari 11 halaman

Bobby Zamora

“Saya bukan penggemar berat sepak bola, sungguh,” kata Zamora kepada Daily Mail pada 2012.

“Saya tidak menonton pertandingan di malam hari atau semacamnya."

"Saya tidak yakin apa yang ingin saya lakukan setelah saya selesai bermain tetapi jika itu berarti menonton sepak bola maka saya tidak ingin terlibat.”

Pasca pensiun, Zamora telah mengalihkan perhatiannya ke memancing di masa lalu yang jelas jauh lebih mengasyikkan.

11 dari 11 halaman

Ronaldinho

Dalam sebuah wawancara dengan selebriti internet Spanyol Ibai Llanos pada tahun 2021, dia berkata, “Saya tidak pernah menonton sepak bola. Saya suka menonton sorotan dan gol, tetapi saya tidak suka 90 menit.”

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer