Sukses


Cristiano Ronaldo Tak Lagi Ramai di Eropa, 3 Nama yang Berebut Jadi Terbaik di PSG : Calon Penguasa Benua Biru

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sudah terlempar dari zona Eropa. Meski masih menjadi magnet, siapa yang berani menjamin namanya akan terus berkibar dalam 3-4 tahun ke depan.

Kini, mata publik sudah tertuju ke sang rival CR7, yakni Lionel Messi. Ia menjadi bagian penting dari perjalanan PSG, apalagi musim ini masih menjadi kunci bagi klubnya di panggung Eropa.

PSG menjadi satu di antara tim raksasa Eropa yang masih menjadi misteri selanjutnya bagi publik. Komposisi Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, menjadi buah bibir.

 

2 dari 5 halaman

Bagaimana CR7?

Ketiga penyerang ini tak hanya jadi andalan PSG di kompetisi domestik, melainkan juga bertekad menorehkan sejarah di ajang Liga Champions 2022/2023. Namun, pertanyaannya, di antara ketiga monster ini, siapa yang paling terhebat? Messi, Neymar, atau Mbappe?

Tak seperti biasanya, Messi selalu dibanding-dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Namun, karena Ronaldo memilih tak lagi berkompetisi di Eropa, La Pulga praktis kehilangan saingan berat.

Akhirnya, Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 itupun dibandingkan dengan rekan setim. Nah, sekarang yuk kita kulik bersama, siapa yang paling terhebat di PSG.

 

3 dari 5 halaman

Neymar

Pada minggu-minggu pembukaan musim 2022/2023, Neymar tampil gemilang. Seniman lapangan asal Brasil itu tak hanya mencetak banyak gol, melainkan juga tampil tampil konsisten.

Berkat penampilan awal musimnya, Neymar terus memiliki angka terbaik. Setidaknya dalam hal keseimbangan antara permainan dan gol dibandingkan Messi dan Mbappe.

Sejauh ini, Neymar sudah mengemas 16 gol dan 15 asis dalam 24 penampilan di semua ajang kompetisi untuk PSG. Tapi harus diakui juga, performa Neymar sedikit menurun akhir-akhir ini.

Namun kontribusi dan kemampuannya untuk tampil gemilang di pertandingan besar akan sangat penting saat PSG. Apalagi, klub ini memulai perjalanan mereka ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Lionel Messi

Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2021. Setelah mengalami debut yang mengecewakan, Messi kembali ke performa terbaiknya musim ini.

Tujuh kali pemenang Ballon d'Or ini memiliki umpan, visi bermain, dan eksekusi yang tak tertandingi. Pada Piala Dunia 2022, Messi, tampil cemerlang.

Dia membawa Argentina ke podium utama setelah mengalahkan Prancis di final. Pada momen spesial itu pula, La Pulga didapuk sebagai Pemain Terbaik dan berhak membawa pulang Bola Emas bergengsi.

Pada 21 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini, eks mesin gol Barcelona itu telah mencetak 13 gol dan 14 asis.

 

5 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Kejeniusan dan kecemerlangan individunya nyaris membawa Prancis memenangkan Piala Dunia dua kali berturut-turut. Mbappe, yang empat tahun lalu ikut mengantarkan Prancis memenangkan Piala Dunia 2018, juga tampil kinclong di Qatar.

Walau akhirnya kalah di final dari Argentina, penyerang 24 tahun ini sukses menyabet Sepatu Emas berkat delapan golnya yang ajaib. Hanya saja, sebagai penyerang tengah untuk PSG musim ini, Mbappe belum memiliki kesempatan.

Mbappe mencetak lima gol dalam penampilan terakhirnya untuk PSG di Coupe de France. Secara keseluruhan, Mbappe telah mencetak 25 gol dan enam asis dalam 24 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejah ini.

Kesimpulannya, sulit untuk menentukan siap yang terbaik di antara trio legendaris ini. Messi terlibat dalam 27 gol dalam 21 penampilan. Neymar telah terlibat dalam 31 gol dalam 24 penampilan, sama seperti Mbappe.

Mereka tidak diragukan lagi adalah trio penyerang terbaik di Eropa. Atau kamu punya pendapat lain? Monggo...

Video Populer

Foto Populer