Sukses


Nilai Lionel Messi Terungkap: Dari Pendapatan dalam dan Luar Lapangan, hingga Aset Kekayaan yang Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Superstar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dipercaya sebagai satu di antara beberapa pesepak bola termahal dan terkaya di jagat raya. Menariknya, kini nilai dari bintang sepak bola asal Argentina itu terungkap.

Menurut laporan Forbes, pemain yang baru saja membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar itu merupakan atlet dengan bayaran tertinggi di bumi. Laporan itu mengklaim Lionel Messi membawa pulang USD 130 juta antara Mei 2021 hingga Mei 2022.

Masih dari Forbes, Lionel Messi mendapatkan USD75 juta di lapangan hijau selama setahun terakhir, di mana itu sudah lebih besar dari atlet mana pun di planet ini.

Juara Piala Dunia itu memiliki kontrak bernilai USD35 juta per tahun di PSG, yang artinya menghasilkan USD738 ribu seminggu, atau USD105 ribu per hari, atau bahkan USD8.790 per jam.

Lionel Messi memperoleh total USD55 juta selama satu tahun terakhir, hanya kalah dari petenis Roger Federer dan bintang NBA LeBron James.

2 dari 4 halaman

Pendapatan dari Luar Lapangan Hijau

Selain itu, Lionel Messi juga memperoleh USD20 juta per tahun dari kerja samanya dengan platform token penggemar cryptocurrency, Socios.

Pemain yang juga menghabiskan sebagian besar kariernya di Barcelona itu juga mendapatkan banyak dana dari kesepakatan endorsement dengan brand seperti Adidas, Budweiser, dan PepsiCo.

Lionel Messi juga menjadi atlet pertama yang menjadi brand ambassador Hard Rock International pada Juni 2022.

Seperti dilansir Forbes, bintang PSG itu memiliki pendapatan bersih hingga USD 600 juta. Ia menghasilkan USD1,15 miliar selama kariernya baik di dalam maupun luar lapangan.

Dari semua atlet yang ada belakangan ini, hanya LeBron James, Tiger Woods, dan Cristiano Ronaldo yang memiliki pendapatan lebih dari Lionel Messi.

3 dari 4 halaman

Mobil Mewah dan Pesawat Jet

 

Bintang sepak bola Argentina itu adalah pecinta mobil dan rajin menghabiskan uangnya untuk mobil sport mewah. Ia memiliki Pagani Zonda Tricolore senilai USD2 juta, Ferrari F430 Spyder, Dodge Charger SRT8, dan Maserati Gran Turismo.

Lionel Messi dikabarkan telah membeli sebuah mobil termahal dalam sejarah, yaitu Ferrari 335 Sport Spider Scaglietti keluaran 1957, di mana nilainya mencapai USD37 juta pada 2016. Namun, bintang Argentina itu membantah spekulasi tersebut.

Superstar asal Argentina itu juga memiliki jet pribadi senilai USD15 juta, di mana di dalamnya tersedia dua dapur dan kamar mandi dan bisa menampung hingga 16 penumpang.

Lionel Messi juga menginventasikan banyak pendapatan untuk properti, termahal adalah sebuah mansion bernilai USD7 juta di pinggiran Barcelona.

Ia juga memiliki sebuah eco-house bertema kariernya, sebuah rumah mewah di Rosario, Argentina, yang merupakan kota asalnya.

Messi juga memiliki properti satu lantai penuh di sebuah kondominium mewah di Pantai Saint Isles, Florida, yang dibayarkan USD7,3 juta pada 2021.

Sejak 2017, Lionel Messi juga memiliki jaringan hotel MiM Hotel yang dioperasikan oleh Majestic Hotel Group, yang memiliki resor di Ibiza, Majorca, dan Barcelona.

 

4 dari 4 halaman

Dermawan

Lionel Messi juga banyak melakukan pekerjaan kemanusiaan. The Lionel Messi Foundation, yang dibentuk pada 2007 dalam kerja samanya dengan UNICEF, membantu anak-anak yang kurang mampu di seluruh dunia.

Pada 2017, Messi menyumbangkan dana pribadinya untuk membantu yayasan itu membangun ruang kelas untuk anak-anak korban perang di Suriah.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer