Sukses


Jika Napoli Rebut Scudetto Liga Italia, 3 Pemain Ini Akan Jadi Rebutan Raksasa-Raksasa Eropa

Bola.com, Naples - Napoli sangat superior di Serie A 2022/2023. Tim berjulukan Partenopei itu tinggal menunggu waktu untuk mengunci scudetto.

Hingga pekan ke-27 Serie A, Napoli berhasil memenangkan 23 pertandingan, dua kali seri, dan dua kali kalah untuk mendulang 71 poin.

Armada Luciano Spalletti ini unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Lazio. Kedua tim dipisahkan 19 angka di sisa tujuh pertandingan.

Dominasi Napoli di musim ini tidak lepas dari tangan dingin Spalletti. Arsitek berusia 64 tahun itu telah menangani Partenopei sejak 2021.

Spalletti dengan cerdik mampu menemukan talenta-talenta potensial yang mengangkat performa Napoli di musim ini. Jika menjadi juara Serie A, siapa saja pemain Partenopei yang dapat menjadi rebutan raksasa Eropa?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Victor Osimhen

Setiap klub kaya raya Eropa yang menginginkan Victor Osimhen harus bersiap bernegosiasi alot dengan Napoli. Apa sebab? Partenopei sudah pasti membanderol penyerang asal Nigeria itu dengan harga selangit.

Perolehan 21 gol dari 23 partai Serie A dan empat gol dalam lima laga Liga Champions membuktikan seberapa berharga Osimhen bagi Napoli. Manchester United (MU) dan Chelsea dikabarkan kesengsem kepadanya.

Sejumlah media Italia mengabarkan bahwa Napoli baru bersedia untuk berbicara terkait penjualan Osimen jika terdapat klub yang berani menawarnya minimal 150 juta euro atau setara dengan Rp2,4 triliun.

3 dari 5 halaman

Khvicha Kvaratskhelia

Napoli menemukan mutiara emas dalam diri Khvicha Kvaratskhelia. Dibeli murah dari Dinamo Batumi senilai 11,5 juta euro (Rp187 miliar), harganya kini meroket berkali-kali lipat.

Sebagai winger, Kvaratskhelia berkemampuan lengkap. Pemain asal Georgia itu bisa menjadi eksekutor maupun kreator. Tak percaya? Jumlah 14 gol dan 16 assist dari 30 laga menjadi contoh nyatanya.

Mahar Kvaratskhelia dianggap dapat mencapai 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Arsenal, MU, sampai PSG disebutkan memantau keadaan pesepak bola kelahiran 12 Februari 2001 itu pada bursa transfer musim panas 2023.

4 dari 5 halaman

Kim Min-jae

Kedigdayaan Napoli di musim ini tidak hanya berkat kontribusi duo Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia, namun juga karena andil besar dari ketangguhan Kim Min-jae.

Min-Jae menjelma sebagai pengganti yang sepadan buat Kalidou Koulibaly, yang dilego Napoli ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Bek berusia 26 tahun itu juga jauh lebih muda.

Min-Jae bermain prima di lini belakang Napoli. Dia dikenal sebagai palang pintu yang tidak kenal kompromi. Nilai pasarnya saat ini adalah 50 juta euro (Rp814 miliar). MU hingga Tottenham Hotspur dilaporkan kepincut kepada pemain asal Korea Selatan itu.

5 dari 5 halaman

Posisi Napoli di Serie A

Video Populer

Foto Populer