Sukses


Liga Italia: Napoli Nyaman di Puncak, AC Milan Optimistis Mampu Menang!

Bola.com, Jakarta - Setelah jeda internasional Maret 2023 berakhir, AC Milan akan langsung berhadapan dengan Napoli di Serie A Liga Italia. Rossoneri bertandang ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona pada giornata 28 Serie A Liga Italia, Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Situasi AC Milan dan Napoli di klasemen Serie A Liga Italia terbilang jauh berbeda. Rossoneri tertinggal 23 poin di belakang Napoli yang nyaman di puncak klasemen.

Walau tercipta jarak yang begitu jauh, manajer AC Milan, Stefano Pioli enggan merasa inferior. Pioli merasa Napoli bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan walau saat ini unggul jauh di puncak klasemen Liga Italia.

 

2 dari 5 halaman

Puji Napoli

Napoli memang mengerikan pada musim ini. Skuad asuhan Luciano Spalletti itu baru menelan dua kekalahan dari 27 pertandingan di liga.

Pencapaian itu memang sungguh fantastis di benak Pioli. Pelatih AC Milan itu menyadari bahwa Napoli berkembang sangat pesat pada musim ini.

"Mereka telah memperlihatkan konsistensi yang sangat bagus, begitu pula dengan kekuatan dan kualitas. Mereka menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang hebat," ujar Pioli dilansir dari Fotmob.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Kalah

Kepercayaan diri Stefano Pioli ini sebenarnya kelewat batas. Dalam pertemuan pertama, AC Milan justru menelan kekalahan 1-2 dari Napoli di hadapan publik San Siro.

Jelang pertemuan kedua, kekuatan Napoli belum ada yang berubah. Dengan kata lain, mereka tetap bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Meski begitu, Pioli percaya diri bisa mengalahkan Napoli.

"Tidak ada tim yang sempurna atau tidak terkalahkan," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Bertemu juga di Liga Champions

Tidak hanya di Liga Italia, AC Milan juga akan dua kali bertemu dengan Napoli lagi di perempat final Liga Champions 2022/2023.

Pertemuan itu akan jadi yang pertama bagi kedua tim di kompetisi Eropa. AC Milan punya rekor bagus menghadapi tim Italia di kancah Eropa.

Dari sembilan pertemuan terakhir, Milan baru kalah sekali. Mereka memenangkan empat laga di antaranya dan empat laga lain berakhir imbang.

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 30/3/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer