Sukses


Cetak Gol Kemenangan AS Roma di Semifinal Liga Europa, Edoardo Bove Emosional

Bola.com, Jakarta - AS Roma berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen dalam leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023 di Stadion Olimpico, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini istimewa untuk Edoardo Bove, pemain muda AS Roma.

Edoardo Bove menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan ini. Pemain muda AS Roma itu menjebol gawang Bayer Leverkusen pada menit ke-62.

Berawal dari upaya Tammy Abraham untuk mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen, Edoardo Bove mendapatkan bola rebound yang tak disia-siakannya. Tembakan dilepaskan dan AS Roma meraih keunggulan.

Kemenangan pada leg pertama semifinal Liga Europa ini sangat penting. AS Roma pun kini menatap pertandingan kedua di markas Bayer Leverkusen dengan modal keunggulan satu gol.

Pentingnya kemenangan AS Roma di Olimpico ini juga dirasakan oleh sang pencetak gol. Edoardo Bove merasa sangat luar biasa setelah mencetak gol yang membuatnya tercatat dalam buku sejarah Giallorossi itu.

 

2 dari 5 halaman

Pencetak Gol Termuda AS Roma di Semifinal Kompetisi Eropa

Gol yang dicetak ke gawang Bayer Leverksuen tak sekadar membawa AS Roma meraih kemenangan dalam leg pertama semifinal Liga Europa, tetapi Bove juga menorehkan sejarah baru.

Edoardo Bove kini tercatat menjadi pemain termuda dalam sejarah AS Roma yang berhasil mencetak gol dalam laga semifinal kompetisi Eropa.

Pemain kelahiran Roma itu baru berusia 20 tahun 360 hari saat mencetak gol di semifinal Liga Europa ini.

 

3 dari 5 halaman

Emosional

Berhasil mencetak gol penting yang tak hanya sangat berarti bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi AS Roma yang berhasil meraih kemenangan, Edoardo Bove cukup emosional.

Pemain asal Italia itu merasa sangat gembira bisa mengantarkan AS Roma meraih kemenangan dalam pertandingan yang sangat penting.

"Saya merasakan lautan emosi. Saya senang dengan gol itu dan terutama dengan hasil pertandingan hari ini karena kemenangan adalah hal yang paling mendasar. Kami bermain untuk itu," ujar Bove seperti dilansir dari Sky Sport Italia.

4 dari 5 halaman

Belum Aman

AS Roma boleh saja bergembira dengan kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen di Olimpico Roma, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Namun, masih ada satu ujian sebelum mereka memastikan diri ke final Liga Europa.

Giallorossi masih harus menghadapi Bayer Leverkusen di BayArena pada Jumat (19/5/2023) dini hari WIB. Laga itu diyakini tidak akan berjalan mudah.

Sebelum bertandang ke markas Bayer Leverkusen itu, AS Roma juga harus menjalani laga tandang di kompetisi Serie A Liga Italia. Giallorossi bertandang ke markas Bologna pada Minggu (14/5/2023) malam WIB.

Sumber: Sky Sport Italia

5 dari 5 halaman

Posisi AS Roma di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer