Sukses


Pemain Berusia 21 Tahun Jadi Bintang Kemenangan AS Roma Vs Bayer Leverkusen di Liga Europa, Jose Mourinho: Ini Bukan Berkat Saya!

Bola.com, Jakarta - AS Roma menang tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Bayer Leverkusen pada leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023 hari Jumat (12/05/2023) dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan AS Roma dicetak oleh pemain binaan akademi mereka, Edoardo Bove. Menariknya, Bove, kelahiran Roma, baru mendapat menit bermain lebih banyak lantaran krisis di lini tengah.

Oleh karena itulah, kejelian seorang Jose Mourinho kembali menuai pujian. Namun allenatore asal Portugal itu enggan menerima pujian sepenuhnya atas suksesnya menemukan bakat Bove.

Dia justru menyoroti kontribusi dari orang tua pemain berusia 21 tahun tersebut. Yuk scroll ke bawah untuk membawa komentar Jose Mourinho tentang Bove.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Orang Tua Bove

"Orang tua Edo yang pantas mendapat pujian, bukan saya. Dia sangat sopan, cerdas secara akademis, seorang profesional yang bertingkah seperti dia berusia 30 tahun," kata Jose Mourinho. 

"Musim lalu dia baru bermain saat laga tersisa lima menit, musim ini sudah 30 menit, dan bahkan memulai beberapa laga sebagai starter."

"Dia telah meningkatkan kontrol emosinya dalam pertandingan," lanjut eks Manajer Manchester United itu. 

 

 

3 dari 3 halaman

Sudah Jadi Tugasnya

Namun Jose Mourinho menyatakan sudah menjadi tugasnya untuk membantu pemain muda seperti Bove untuk berkembang. 

"Ini adalah tugas saya, untuk membantu pemain berkembang, tetapi saya juga tahu bahwa untuk menjadi orang yang baik, dia benar-benar harus memiliki keluarga yang luar biasa di belakangnya," ungkap Mourinho. 

AS Roma gantian tampil di markas Bayer Leverkusen pada leg kedua semifinal Liga Europa pada 19 Mei 2023. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer