Sukses


Hasil Semifinal Liga Europa: Strategi Jose Mourinho Bikin Leverkusen Gigit Jari, AS Roma ke Final

Bola.com, Jakarta - Semifinal Liga Europa 2022/2023 sudah menggelar leg kedua pada hari Jumat (19/05/2023) dini hari WIB.

Hasilnya, AS Roma memastikan tempat di final yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, 31 Mei nanti.  

Kepastian di atas terjadi setelah pada leg kedua, AS Roma berhasil menahan imbans Bayer Leverkusen dengan skor 0-0 di BayArena. 

AS Roma lolos ke final setelah unggul agregat 1-0. Satu-satunya gol skuad asuhan Jose Mourinho diciptakan Edoardo Bove yang tercetak di leg pertama yang berlangsung di Olimpico. 

 

2 dari 3 halaman

Strategi Jose Mourinho

Strategi Jose Mourinho jadi pembeda pada pertandingan ini. Hampir di sepanjang laga, Tammy Abraham dan kawan-kawan lebih banyak menunggu di belakang.

Jose Mourinho sadar betul tidak bisa mengimbangi serangan lawan lantaran banyak penggawa di lini serang AS Roma dalam kondisi tidak fit. 

Paulo Dybala bahkan sama sekali tidak main. Lalu Georginio Wijnaldum baru turun lapangan di babak kedua.   

Hal di atas membuat Leverkusen kewalahan membongkar pertahanan lawan. Beberapa peluang emas tercipta lewat kaki Sardar Azmoun atau Moussa Diaby, tapi Rui Patricio bermain sangat baik. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen (3-4-2-1): Hradecky; Tapsoba, Tah, Hincapié; Frimpong, Demirbay, Palacios, Bakker; Diaby, Wirtz; Azmoun.

Pelatih: Jose Mourinho.

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Mancini, Cristante, Ibanez; Celik, Bove, Matic, Spinazzola; Pellegrini; Belotti, Abraham.

Pelatih: Xabi Alonso.

Video Populer

Foto Populer