Sukses


Xabi Alonso Legowo Bayer Leverkusen Didepak AS Roma dari Liga Europa

Bola.com, Leverkusen - Bayer Leverkusen gagal lolos ke final Liga Europa setelah takluk dari AS Roma. Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso, mengaku ikhlas timnya didepak Roma dari Liga Europa.

Menjalani leg kedua semifinal di BayArena, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB, Bayer Leverkusen kudu menang dengan selisih dua gol untuk melenggang ke partai puncak. Leverkusen kalah 0-1 dari AS Roma pada pertemuan pertama di Stadio Olimpico, 12 Mei lalu.

Mengincar kemenangan, Bayer Leverkusen tampil menekan sejak bola digulirkan. Tim yang dijuluki Die Werkself tersebut mencatatkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik I Giallorossi.

Selain itu, Leverkusen juga melepaskan 23 tembakan dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, AS Roma hanya melakukan satu sepakan, tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Meski bermain dominan, Bayer Leverkusen gagal membobol gawang Roma. Sampai duel berakhir, skor kacamata menghiasai duel Leverkusen versus AS Roma.

 

2 dari 5 halaman

Gagal Ke Final

Hasil tersebut membuat Bayer Leverkusen gagal melenggang ke final Liga Europa musim ini. Die Werkself kalah agregat 0-1 dari AS Roma.

Sementara itu, Tim Serigala Ibu Kota menembus partai puncak dan akan bersua Sevilla. Klub yang dijuluki Los Nervionenses tersebut berhasil meraih tiket ke final, setelah menyingkirkan Juventus dengan agregat 3-2.

Rencananya, duel final Sevilla versus AS Roma akan bergulir di Puskas Arena, Budapest pada 31 Mei 2023.

 

3 dari 5 halaman

Xabi Alonso Legowo

Xabi Alonso merasa puas dengan penampilan Bayer Leverkusen dalam duel melawan AS Roma. Dia pun legowo menerima kegagalan timnya lolos ke final Liga Europa musim ini.

"Sampai akhir kami melakukan semua yang kami bisa. Kami menciptakan peluang dan tembakan, tetapi gol tidak datang. Itu adalah leg kedua yang bagus dengan detail kecil yang hilang," ucap Alonso

“Ini memalukan, tetapi kami harus menerimanya. Kalah setelah kebobolan sekali saja memang sulit, tapi inilah sepak bola," sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Puji Fans

Legenda Real Madrid itu juga melontarkan pujian untuk pendukung Bayer Leverkusen. Menurut Alonso, suporter tak pernah berhenti memberikan dukungan kepada anak asuhnya.

"Para penggemar sangat luar biasa malam ini. Sebelum pertandingan, selama pertandingan, dan setelah pertandingan. Mereka tampil luar biasa di tribun dan kami bangga dengan hubungan ini dengan para penggemar kami."

"Kami masih yakin bahwa dengan dua pertandingan lagi, kita masih bisa masuk ke Eropa musim depan," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Hasil Semifinal Liga Europa

Jumat, 19 Mei 2023:

Sevilla 2-1 Juventus

Sevilla lolos ke final dengan unggul agregat 3-2

Bayer Leverkusen 0-0 AS Roma

AS Roma lolos ke final dengan unggul agregat 1-0

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer