Sukses


Gol Bomber Timnas Malaysia Dapat Pujian dari FIFA, Layak Masuk Puskas Award?

Bola.com, Zurich - Penyerang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, mendapatkan pujian dari FIFA setelah mencetak gol indah pada FIFA Matchday Juni 2023. Gol tersebut dianggap layak masuk nominasi di Puskas Award.

Safawi Rasid mencetak gol indah saat membela Timnas Malaysia melawan Kepulauan Solomon (14/6/2023). Gol tersebut hadir melalui aksi Safawi Rasid yang mengontrol bola dengan kaki kanan dan diakhiri dengan tendangan voli terukur ke gawang Kepulauan Solomon.

"Keterampilan luar biasa dari Safawi Rasid asal Malaysia," tulis FIFA di akun Twitter.

Gol itu dicetak Safawi Rasid pada menit ke-77 setelah masuk sebagai pemain pengganti. Timnas Malaysia akhirnya berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Kepulauan Solomon.

Gol indah Safawi Rashid dianggap layak masuk nominasi Puskas Award untuk periode Juni. Selain itu, FIFA juga mengunggah sejumlah gol cantik yang terjadi sepanjang Juni dan layak masuk nominasi dari penghargaan gol-gol indah tersebut.

2 dari 3 halaman

Ada Arda Guler

Selain Safawi Rasid, ada pula gol indah dari Arda Guler saat membela Timnas Turki. Pemain yang dikaitkan dengan Barcelona itu mencetak gol indah dari luar kotak penalti ke gawang Wales (20/6/2023).

Selain itu, ada pula gol dari gelandang Columbus Crew, Lucas Zelarayan. Pemain Armenia itu mencetak gol indah dari tengah lapangan ke gawang Chicago Fire (11/6/2023).

Kemudian ada pula gol Alvaro Barreal bersmaa FC Cincinnati. Pemain asal Argentina itu mencetak gol tendangan voli ke gawang Pittsburgh Riverhounds (7/6/2023).

3 dari 3 halaman

Unggahan FIFA

Video Populer

Foto Populer