Sukses


Hasil Pramusim Arsenal Vs Barcelona: 8 Gol Tercipta, The Gunners Taklukkan Raksasa Spanyol

Bola.com, California - Arsenal mencatatkan kemenangan mengejutkan saat menghadapi Barcelona dalam laga pramusim di Stadion SoFi, Inglewood, California, Kamis (27/7/2023) siang WIB. The Gunners menang 5-3 dalam pertandingan ini.

Kemenangan atas Barcelona ini menjadi pelipur lara setelah Arsenal sempat kalah 0-2 dari Manchester United dalam laga sebelumnya.

Ini juga menjadi kemenangan kedua The Gunners saat menjalani pramusim, di mana sebelumnya tim asuhan Mikel Arteta ini menang telak 5-0 atas MLS All-Stars.

Sementara bagi Barcelona, ini juga menjadi kekalahan pertama mereka dalam pramusim kali ini. Sebelumnya, Barcelona menang 2-0 atas klub Jepang Vissel Kobe saat bermain di Japan National Stadium, Tokyo.

Dalam pertemuan ini, Arsenal lebih dulu tertinggal, bahkan sempat dua kali tertinggal hingga akhirnya mampu meraih kemenangan 5-3 atas Barcelona.

2 dari 4 halaman

2 Kali Tertinggal Lebih Dulu, tapi Mampu Menyeimbangkan

Gawang Arsenal lebih dulu bobol oleh bomber Barcelona, Robert Lewandowski, saat laga baru berjalan tujuh menit. Namun, Bukayo Saka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui golnya pada menit ke-13.

Arsenal sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol tambahan pada menit ke-22 lewat titik putih. Namun, eksekusi penalti yang dilakukan Bukayo Saka gagal menjadi gol.

Justru akhirnya The Gunners kembali harus tertinggal setelah Raphinha sukses mencetak gol kedua Barcelona pada menit ke-34.

Lagi-lagi, Arsenal mampu menyamakan kedudukan lewat gol Kai Havertz pada menit ke-43 setelah memaksimalkan umpan dari Martin Odegaard. Kedudukan imbang 2-2 pun menutup laga babak pertama.

3 dari 4 halaman

Makin Agresif di Paruh Kedua

Arsenal bangkit pada babak kedua. The Gunners makin agresif dan sukses berbalik unggul. Leandro Trossard berhasil membuat Arsenal unggul 4-2 lewat dua gol yang dicetaknya pada menit ke-55 dan 78'.

Barcelona pun belum menyerah. Memasuki menit-menit krusial, tim asuhan Xavi ini berusaha untuk memberikan tekanan dan sukses mencetak gol lewat Ferran Torres yang memaksimalkan umpan Ousmane Dembele pada menit ke-88.

Jelang laga berakhir, Arsenal menambah lagi keunggulannya. Pada menit ke-89, Fabio Vieira mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Arsenal unggul 5-3 yang bertahan hingga laga usai.

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

  • Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jurrien Timber; Martin Odegaard, Thomas Partey, Kai Havertz; Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Jesus
  • Pelatih: Mikel Arteta
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Pedri, Oriol Romeu, Ilkay Gundogan; Raphinha, Robert Lewandowski, Abdessamad Ezzalzouli
  • Pelatih: Xavi Hernandez
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Pramusim

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer