Sukses


5 Pemain Paling Bergelimang Gelar: Lionel Messi Numero Uno, Tidak Ada Nama Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Situs Give Me Sport, membuat daftar pemain sepak bola dengan gelar juara terbanyak sepanjang sejarah. 

Yang menarik, sosok Cristiano Ronaldo ternyata tidak masuk lima besar. Pemain Al Nassr itu hanya menempati posisi sembilan lewat catatan 35 trofi. 

Terbaru, Cristiano Ronaldo mengantarkan Al Nassr menjadi juara di Liga Champions Arab.

Lantas siapa saja lima pemain dengan trofi terbanyak sepanjang karier jika tidak ada Cristiano Ronaldo di daftar lima besar? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 6 halaman

5. Anders Iniesta (37 trofi)

Jika Anda bertanya soal siapa gelandang terbaik di abad ke-21, maka nama Anders Iniesta adalah jawabannya.

Bagaimana tidak, sosok Iniesta memenangkan semua gelar ketika berkostum Barcelona. Total 16 tahun bersama Barcelona, di antaranya ia merasakan sembilan gelar La Liga dan empat titel Liga Champions.

3 dari 6 halaman

4. Maxwell (37 trofi)

Maxwell mungkin merupakan sebuah kejutan pada daftar lima besar ini. Maklum selama kariernya, Maxwell tidak pernah dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Namun ia merupakan pemain yang solid dan tampil untuk beberapa tim yang dominan. Dia memenangkan trofi di Belanda bersama Ajax, di Italia bersama Inter Milan, di Spanyol bersama Barcelona dan di Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Masa terbaiknya terjadi di klub raksasa Paris, di mana ia memenangkan 14 trofi hanya dalam waktu lima tahun.

 

4 dari 6 halaman

3. Hossam Ashour (39 Trofi)

Kami dapat memaafkan Anda jika Anda belum pernah mendengar tentang Ashour. Faktanya, jika Anda pernah mendengar tentang dia, maka kami memuji pengetahuan sepak bola Anda.

Ya, pemain asal Mesir ini melakukan debutnya untuk Al-Ahly pada tahun 2003 dan selama 17 tahun berikutnya, ia membantu klub tersebut meraih 39 trofi, termasuk 13 gelar Liga Primer Mesir dan 10 Piala Super Mesir.

Gelandang bertahan ini, yang membuat 15 penampilan untuk Timnas Mesir, gantung sepatu pada tahun 2022 setelah bermain bersama Al-Ittihad.

 

5 dari 6 halaman

2. Dani Alves (44 Trofi)

Pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang berhasil meraih 44 trofi, Dani Alves secara luas dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik sepanjang masa.

Pemain asal Brasil ini telah memenangkan trofi di tanah kelahirannya bersama Bahia dan Sao Paulo, sementara ia juga menikmati kesuksesan besar di Spanyol bersama Sevilla dan Barcelona, di Italia bersama Juventus dan di Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Dia juga memenangkan lima trofi untuk negaranya, termasuk dua gelar Copa America. Saat ini, di usia 40 tahun, Alves belum secara resmi menggantungkan sepatu.

 

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi (44 Trofi)

Messi adalah pesepakbola terhebat sepanjang masa di mata banyak orang, dan ia juga merupakan pemain dengan penghargaan terbanyak yang pernah ada.

Pemain asal Argentina ini memenangkan 34 trofi yang luar biasa selama membela Barcelona, sebelum kemudian memenangkan tiga trofi lagi di Paris Saint-Germain.

Sepertinya Messi akan mengakhiri kariernya tanpa pernah memenangkan Piala Dunia, tetapi mimpinya akhirnya menjadi kenyataan pada tahun 2022 ketika ia berperan penting dalam kemenangan La Albiceleste di Qatar.

Messi hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk menambah koleksi trofi yang luar biasa bersama Inter Miami.

Setelah mencetak 10 gol yang sangat mengesankan dalam tujuh penampilan pertamanya bersama tim yang berbasis di Florida ini, Messi berhasil meraih Piala Liga.

Ini merupakan trofi pertama bagi Inter Miami - sebuah momen yang sangat penting bagi Messi, David Beckham, dan semua orang yang terkait dengan klub Major League Soccer tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer