Sukses


VIDEO: Duka di Balik Gol Olga Carmona, Pahlawan Timnas Spanyol di Piala Dunia Wanita 2023

Bola.com, Jakarta Ada momen pilu yang terjadi di laga final Piala Dunia Wanita 2023. Saat itu, laga mempertemukan antara Timnas Spanyol kontra Timnas Inggris, Senin (21/8/2023).

Dalam pertandingan tersebut sang kapten, Olga Carmona berhasil mencetak gol semata wayang ke gawang Timnas Inggris.

Olga Carmona sukses mencetak pada menit ke-29 lewat tendangan keras dari luar kotak penalty. Gol ini membuat TImnas Spanyol berhasil meraih gelar juara.

Ini merupakan pertama kalinya Timnas Spanyol berhasil menjuarai Piala Dunia Wanita setelah sebelumnya mereka gagal menembus ajang tersebut.

Sejak tahun 1991 hingga tahun 2011 Timnas Spanyol tak pernah lolos ke ajang Piala Dunia Wanita. Mereka baru berhasil menebus ajang tersebut di tahun 2015. Sayang langkah mereka harus terhenti di fase grup.

Namun dibalik rekor perdana tersebut, ada cerita pilu dari sang pencetak gol sekaligus kapten dari TImnas Spanyol.

Pada hari di mana dirinya mencetak gol, Olga Carmona baru mengetahui jika sang ayah telah tiada.

Sang ayah sebenarnya telah meninggal dunia sejak Jumat (18/8/2023). Namun, pihak keluarga tidak ingin memberi kabar yang kurang sedap kepada sang pemain.

Hal tersebut dikarenakan satu alasan sederhana yakni ingin Olga Carmona focus tampil di laga final melawan Inggris. Bahkan sang ibu dan saudara laki-lakinya juga turut hadi ke Australia untuk memberikan dukungan langsung kepadanya.

Olga Carmona baru mengetahui jika sang ayah telah tiada setelah Timnas Spanyol berhasil menjuarai Piala Dunia Wanita 2023.

Video Populer

Foto Populer