Sukses


Duh... Cristiano Ronaldo Murka kepada Wasit Gara-gara Enggak Dapat Penalti

Bola.com, Riyadh - Cristiano Ronaldo berhasil membawa Al Nassr lolos ke fase grup Liga Champions Asia musim ini. Meski tersenyum pada akhir laga, Ronaldo sempat murka kepada wasit gara-gara tak mendapatkan penalti.

Menghadapi Shabab Al Ahli pada play-off Liga Champions Asia di Al Awal Park at King Saud University, Rabu (23/8/2023) dini hari WIB, Al Nassr mengawali duel dengan baik.

Mereka pun berhasil unggul lebih dulu ketika laga berjalan 11 menit. Umpan sepak pojok Marcelo Brozovic mampu dikonversikan Talisca menjadi gol dengan sundulan.

Sayangnya, keunggulan Al Nassr tak berlangsung lama. Shabab berhasil mencetak dua gol dan berbalik memimpin berkat brace Yahya Al Ghassani menit ke-18 dan 46'.

Tertinggal dari sang lawan, Al Nassr semakin gencar melancarkan serangan. Klub asuhan Luis Castro tersebut mampu menorehkan tiga gol tambahan dan menyudahi pertandingan dengan skor 4-2.

Tiga gol lainnya milik Al Nassr disarangkan Sultan Al Ghannam pada menit ke-88, Talisca menit ke-90+5, dan Marcelo Brozovic menit ke-90+7. Gol Brozovic tercipta berkat umpan Cristiano Ronaldo.

2 dari 5 halaman

Raih Tiket ke Fase Grup

Berkat hasil tersebut, Al Nassr berhasil melenggang ke fase grup Liga Champions Asia musim ini. Lolos dari jalur play-off, Cristiano Ronaldo dkk. menghuni Pot 4.

Pengundian fase grup Liga Champions Asia akan berlangsung pada Kamis (24/8/2023) di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia. Nantinya, ke-40 tim yang lolos akan terbagi dalam 10 grup.

Pertandingan fase grup dijadwalkan bakal bergulir pada 18 September sampai 13 Desember 2023.

 

3 dari 5 halaman

Ronaldo Ngamuk kepada Wasit

Kendati berhasil membawa Al Nassr lolos ke putaran final Liga Champions Asia musim ini, Cristiano Ronaldo tertangkap kamera mengamuk kepada wasit pada akhir babak pertama.

Ronaldo merasa kesal dengan kepemimpinan wasit asal China, Fu Ming, yang tak memberikan Al Nassr penalti. Sepanjang paruh pertama, CR7 tercatat tiga kali layak mendapatkan hadiah sepakan 12 pas.

Insiden pertama terjadi pada menit ke-9, ketika Cristiano Ronaldo dilanggar dua pemain Shabab Al Ahli di kotak terlarang. Namun, wasit Fu tetap melanjutkan laga dan menganggap hal tersebut bukan sebuah pelanggaran.

Kejadian kedua berlangsung pada menit ke-45+1. Saat itu, bola hasil sepakan salto Cristiano Ronaldo mengenai tangan pemain Shabab di kotak penalti. Lagi-lagi wasit tetap tak memberikan penalti.

Adapun pelanggaran terakhir terjadi pada menit ke-45+4. Cristiano Ronaldo dijegal pemain Shabab di area terlarang, dan kembali wasit tak menganggap sebagai pelanggaran.

Namun pada akhir pertandingan, Cristiano Ronaldo bisa tersenyum lebar. Al Nassr memetik kemenangan dan bisa bersaing meraih trofi Liga Champions Asia musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Simak Pelanggaran kepada Cristiano Ronaldo

5 dari 5 halaman

Simak Cristiano Ronaldo Murka kepada Wasit

Sumber: CristianoXtra

Video Populer

Foto Populer