Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Dapat Gaji Fantastis! Segini Bayaran Roberto Mancini Tangani Timnas Arab Saudi

Bola.com, Jakarta Roberto Mancini ditunjuk sebagai manajer baru Timnas Arab Saudi, Senin (28/8/2023). Jabatan baru diembannya setelah ia mengundurkan diri dari pelatih Timnas Italia dua pekan lalu.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut akan menandatangani kontrak hingga tahun 2027 mendatang. Ini menjadi tantangan baru untuk Robert Mancini menangani tim asia.

Laga perdana Robert Mancini bersama Timnas Arab Saudi akan berlangsung pada 8 September 2023. Nantinya, Timnas Arab Saudi akan melangsungkan pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika di St James Park.

Ini merupakan salah satu dari empat laga persahabatan yang akan mereka jalani sebelum menatap kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Roberto Mancini akan dibayar 30 juta euro atau setara Rp496,5 miliar per tahun sebagai manajer Timnas Arab Saudi. 

Arab Saudi menaruh harapan tinggi terhadap pelatih berkebangsaan Italia itu. Ia diharapkan bisa mendongkrak penampilan mereka. 

Kedatangan Mancini ikut melengkapi era baru sepak bola di Arab Saudi. Kehadiran pemain top di Saudi Pro League yang diawali oleh Cristiano Ronaldo, mengindikasikan potensi pertumbuhan di kancah sepak bola mereka.

Tentunya hadirnya Roberto Mancini di Timnas Arab Saudi menjadi salah satu harapan baru untuk Green Falcons di kancah dunia.

Video Populer

Foto Populer