Sukses


VIDEO: Akhirnya Luis Rubiales Mundur dari RFEF Setelah Diprotes Keras Publik Spanyol

Bola.com, Jakarta Setelah terlibat skandal di Piala Dunia Wanita 2023, Luis Rubiales akhirnya mengundurkan diri dari jabatan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF. Pada penyerahan mendali dan trofi kepada timnas wanita Spanyol yang berhasil menjadi Juara Piala Dunia Wanita 2023.

Luis Rubiales ikut berada diatas panggung untuk mengikuti proses seremoni, namun ada kejadian yang kurang menyenangan dan membuat publik marah. Luis Rubiales mencium salah satu pemain Spanyol, Jenni Hermoso. Aksinya itu kemudian menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. Bahkan protes keras dari publik Spanyol menyuruhnya untuk mengundurkan diri.

Luis Rubiales bersikeras tidak mau mengundurkan diri dan meminta dukungan dari UEFA. Namun FIFA telah memberikan sanksi larangan aktif sementara waktu untuk Luis Rubiales. RFEF dikabarkan awalnya mendukung Rubiales dan akan menimbang opsi keluar dari keangotaan UEFA jika tidak mendapatkan dukungan. Namun ada penolakan dari anggota RFEF di level provisi untuk mendesak Luis Rubiales mudur dari jabatan. Ditambah protes kumpulan masa yang meminta Luis Rubiales untuk segera meninggalkan jabatannya.

Setelah mendapatkan banyak tekanan dan protes, pada tanggal 10 September 2023. Luis Rubiales secara resmi mengundurkan diri dari jabatan ketua Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol. Sekaligus dirinya juga mundur dari jabatan sebagai Vice President di UEFA.

Video Populer

Foto Populer