Sukses


Kemenangan Telak Jadi Momentum Arsenal Kembali ke Liga Champions, Martin Odegaard: Motivasi dan Energi yang Besar!

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali bersaing di Liga Champions dengan mengawalinya lewat kemenangan besar di Emirates Stadium, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Kapten The Gunners, Martin Odegaard, menegaskan timnya memperlihatkan performa yang luar biasa saat kembali ke kompetisi elite Eropa itu.

Arsenal meraih kemenangan telak 4-0 atas PSV Eindhoven di Emirates Stadium dalam laga matchday pertama Grup B Liga Champions 2023/2024. Bukayo Saka membuka keunggulan The Gunners saat laga baru berjalan delapan menit.

Kemudian Leandro Trossard menggandakan keunggulan Arsenal setelah menerima umpan dari Bukayo Saka pada menit ke-20. Trossard kemudian memberikan assist untuk gol Gabriel Jesus pada menit ke-38.

Setelah unggul 3-0 di babak pertama, Kapten The Gunners, Martin Odegaard, membawa timnya menang 4-0 lewat gol pada menit ke-70.

Martin Odegaard mengungkapkan rasa gembiranya setelah mengamankan kemenangan di laga pertama Arsenal di Liga Champions musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Energi yang Luar Biasa

Martin Odegaard menegaskan kembalinya Arsenal ke Liga Champions membuat para pemain benar-benar termotivasi memperlihatkan performa terbaik. Apalagi laga pertama Liga Champions musim ini digelar di depan pendukung sendiri.

"Anda melihat motivasi dan energi yang tepat sejak awal pertandingan. Kembali ke kompetisi ini adalah sesuatu yang besar bagi klub ini," ujar Martin Odegaard kepada TNT Sports.

"Kami berada di kompetisi ini untuk bersaing dan berjuang dengan berbagai cara. Ini adalah awal yang luar biasa. Kami harus terus bekerja keras dan kita akan lihat hasilnya nanti," tegas kapten The Gunners itu.

 

3 dari 5 halaman

Momen Ingin Mencetak gol

Setelah Arsenal unggul 3-0 pada babak pertama, Martin Odegaard melengkapi keunggulan The Gunners menjadi 4-0 pada menit ke-70 lewat gol yang dia ciptakan sendiri.

Memaksimalkan umpan dari Reiss Nelson, Odegaard sempat mengecoh gelandang bertahan PSV, Joey Veerman, dan melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang tim tamu.

Odegaard pun mengakui ketika itu ia melihat peluang untuk bisa menambah keunggulan Arsenal dan memang punya keinginan di dalam hati untuk bisa mencetak gol pada momen tersebut.

"Saya sangat ingin berada di papan skor! Saya menemukan ruang di sudut itu dan gol itu bagus," ujar pemain asal Norwegia itu.

4 dari 5 halaman

Atmosfer Kembali ke Liga Champions

Martin Odegaard pun mengungkapkan betapa bahagia Arsenal bisa kembali berkompetisi di Liga Champions. Menurutnya, momentum ini menjadi sesuatu yang istimewa bagi semua orang yang ada di Arsenal, tak terkecuali para penggemar.

"Luar biasa! Anda bisa merasakan atmosfernya sejak sebelum pertandingan, bahwa ini menjadi laga yang sangat spesial bagi semua orang," tegas Odegaard.

"Atmosfernya, pertandingan Liga Champions, dan segalanya benar-benar hebat. Kami harus berterima kasih kembali kepada para penggemar," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Hasil Liga Champions Tadi Malam

Grup A

Galatasaray 2-2 Copenhagen

  • (Sacha Boey 86', Tete 88' | Mohamed Elyounoussi 35', Diogo Goncalves 58')

Bayern Munchen 4-3 Manchester United

  • (Leroy Sane 28', Serge Gnabry 32', Harry Kane 53'-PEN, Mathys Tel 90'+2 | Rasmus Hojlund 49', Casemiro 88', Casemiro 90'+5)

Grup B

Sevilla 1-1 RC Lens

  • (Lucas Ocampos 9' | Angelo Fulgini 24')

Arsenal 4-0 PSV

  • (Bukayo Saka 8, Leandro Trossard 20', Gabriel Jesus 38', Martin Odegaard 70')

Grup C

Real Madrid 1-0 Union Berlin

  • (Jude Bellingham 90'+4)

Braga 1-2 Napoli

  • (Bruma 85' | Giovanni Di Lorenzo 45'+1, Sikou Niakate 88'-OG)

Grup D

Benfica 0-2 Salzburg

  • (Roko Simic 15'-PEN, Oscar Gloukh 51')

Real Sociedad 1-1 Inter Milan

  • (Brais Mendez 4' | Lautaro Martinez 87')

Video Populer

Foto Populer