Sukses


Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam: 10 Pemain MU Takluk dari Galatasaray di Old Trafford, Real Madrid Berjaya di Markas Napoli

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kembali harus gigit jari di Liga Champions setelah kalah 2-3 dari tamunya Galatasaray di Old Trafford, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Sementara itu, Real Madrid berhasil meraih tiga poin saat bertandang ke markas Napoli.

Matchday kedua Liga Champions 2023/2024 yang menampilkan laga-laga dari Grup A hingga Grup D digelar pada Selasa malam dan Rabu dini hari WIB. Sejumlah pertandingan berlangsung dengan sangat menarik.

Dari Grup A, MU kembali takluk 2-3. Setelah takluk 3-4 di markas Bayern Munchen pada laga pertama, kali ini The Red Devils harus tertunduk lemas setelah kalah dari Galatasaray di Old Trafford.

Dari pertandingan lain di Grup A, Bayern Munchen meraih tiga poin setelah menang 2-1 di markas Copenhagen.

Kemudian dari Grup C, Real Madrid berhasil meraih tiga poin di markas Napoli. Sementara Braga menang 3-2 di markas Union Berlin.

Dari Grup B, Arsenal kalah 1-2 di markas Lens, sementara PSV bermain imbang 2-2 dengan Sevilla.

Dari Grup D Liga Champions, Inter Milan menang tipis 1-0 atas Benfica. Sementara itu, Real Sociedad mencuri tiga poin lewat kemenangan 2-0 atas Salzburg.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

MU Takluk di Old Trafford

MU berhasil unggul lebih dulu lewat gol Rasmus Hojlund pada menit ke-17. Pemain asal Denmark ini memaksimalkan umpan silang Marcus Rashford untuk menjebol gawang yang dikawal Fernando Muslera dengan tandukan kepalanya.

Namun, Galatasaray mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui mantan pemain MU, Wilfred Zaha. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Rasmus Hojlund kemudian membawa MU unggul lagi pada menit ke-67. Kali ini penyerang yang direkrut dari Atalanta itu memanfaatkan kesalahan pemain Galatasaray dalam melakukan umpan dan berlari hingga ke depan Muslera untuk menjebol gawang kali kedua.

Namun, Galatasaray berhasil kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat gol Kerem Akturkolu yang memanfaatkan kelengahan lini pertahanan MU dan bisa berlari tanpa kawalan berarti hingga menjebol gawang Andre Onana.

Galatasaray mendapatkan penalti pada menit ke-77 setelah Casemiro melakukan pelanggaran di kotak penalti. Gelandang MU itu pun harus mendapatkan kartu kuning kedua dan meninggalkan lapangan. Beruntung bagi MU, sepakan eksekusi penalti yang dilakukan Mauro Icardi masih melebar.

Namun, Mauro Icardi membayar kesalahan itu dengan mencetak gol ke gawang MU pada menit ke-81. Icardi melepaskan tembakan chip yang gagal diantisipasi oleh Andre Onana untuk membawa Galatasaray menang 3-2 dalam pertandingan ini.

Sementara dari pertandingan Grup A Liga Champions lainnya, Bayern Munchen merebut tiga poin di markas Kopenhagen. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Lukas Lerager pada menit ke-55, Bayern Munchen bangkit dan mencetak gol lewat Jamal Musiala pada menit ke-67 dan Mathys Tel pada menit ke-83.

 
3 dari 5 halaman

Real Madrid Curi 3 Poin di Markas Napoli

Sementara itu, Real Madrid yang bertandang ke markas Napoli pada matchday kedua Grup C Liga Champions berhasil meraih kemenangan 3-2. Los Blancos sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Leo Ostigard pada menit ke-19.

Namun, Vinicius Junior mampu menyamakan kedudukan lewat gol pada menit ke-27, memaksimalkan umpan dari Jude Bellingham.

Sementara Bellingham berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Real Madrid lewat gol yang dicetaknya sendiri pada menit ke-34.

Napoli yang tertinggal 1-2 di babak pertama berhasil membuat kedudukan kembali imbang. Piotr Zielinski memaksimalkan eksekusi penalti pada menit ke-54 untuk membuat Napoli punya peluang untuk meraih poin di depan pendukungnya.

Sayangnya, gol bunuh diri Alex Meret pada menit ke-78 membuyarkan asa Napoli untuk mengamankan poin saat menghadapi Real Madrid.

Gol itu jadi gol penutup dalam pertandingan tersebut dan Real Madrid pulang dengan tiga poin dari markas Napoli berkat kemenangan 3-2.

4 dari 5 halaman

Arsenal Takluk, Inter Milan Menang Tipis

Sementara itu dari Grup C, Arsenal yang bertandang ke Prancis kalah 1-2 dari Lens. The Gunners sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-14.

Namun, Lens mampu membalas lewat gol yang dicetak Adrien Thomasson pada menit ke-25 dan Elye Wahi pada menit ke-69. The Gunners pun pulang dari Prancis dengan tangan kosong.

Sementara dari Giuseppe Meazza, Inter Milan berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Benfica. Gol tunggal Marcus Thuhram menjadi penentu kemenangan Nerazzurri pada matchday kedua Liga Champions ini.

 
5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions Matchday 2 Grup A-D

Grup A

Manchester United 2-3 Galatasaray

  • (Rasmus Hojlund 17', 67' | Wilfred Zaha 23', Kerem Arturkoglu 71', Mauro Icardi 81')

Copenhagen 1-2 Bayern Munchen

  • (Lukas Lerager 55' | Jamal Musiala 67', Mathys Tel 83')

 

Grup B

RC Lens 2-1 Arsenal

  • (Adrien Thomasson 25', Elye Wahi 69' | Gabriel Jesus 14')

PSV 2-2 Sevilla

  • (Luuk de Jong 86'-Pen, Jordan Teze 90'+5 | Nemanja Gudelj 68', Youssef En-Nesyri 87')

 

Grup C

Union Berlin 2-3 Braga

  • (Sheraldo Becker 30', 37' | Sikou Niakate 41', Bruma 51', Castro 90'+4)

Napoli 2-3 Real Madrid

  • (Leo Ostigard 19', Piotr Zielinski 54'-Pen | Vinicius Junior 27', Jude Bellingham 34', Alex Meret 78'-OG)

 

Grup D

Salzburg 0-2 Real Sociedad

  • (Mikel Oyarzabal 7', Brais Mendez 27')

Inter Milan 1-0 Benfica

  • (Marcus Thuram 62')

Video Populer

Foto Populer